Kades Akui Realisasi Dana Desa Sesuai Item

foto: Abdollah, SE, Kepala Desa Tonda Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.

Bima,KABAROPOSISI
.Com--Sebelumnya diberitakan Kepala Desa Tonda Kecamatan Madapangga di demo oleh Aliansi Masyarakat Peduli Desa (AMPD), yang diKordum M. Dul Baiqin, Korlap Sukirman di depan kantor desa, pada kamis (23/1/2020). 
Adapun tuntutan mereka Pembangunan dan penetapan drainasse dan pos kamling yang dinilai cacat oleh Pemuda peduli desa atau masyarakat setempat, Meminta kepada pemdes Tonda agar bisa memberikan transparansi anggaran mulai dari tahun 2017 -2019. Selain itu pemdes diminta mengaktifkan pos kamling yang dibangun, SK kelompok ternak desa penerima manfaat, serta penimbunan lapangan dimaksud.

Kepala Desa Tonda Abdollah, SE membantah dugaan tersebut diatas. Semua pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan selama ini sesuai dengan RPU yang ada dan ada tenaga tehnisnya," ujar Kades di ruangannya di depan para awak media. 

Lebih lanjut kata dia, Terkait Drainase itu sesuai dengan petunjuk tehnis gambar yang ada. Kalaupun masalah Pos siskamling diaktifkan itu akan direncanakan dengan masyarakat yang ada," tandasnya. 

Selain itu ditambahkan kades, adapun SK kelompok ternak penerima manfaat itu ada Kok, dan terkait penimbunan lapangan juga itu sesuai dengan Gambar yang ada," jelasnya. 

Tak lupa dia tegaskan ada laporannya, sembaring dia perlihatkan SPJ laporan dan dia tambahkan juga semua itu udah dia sampaikan kepada pihak terkait setiap tahunnya," tegasnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.