Kaur Desa Bolo Kesal Diphp Kakak Bupati Bima, Ancam Akan Lapor Polisi

foto: Muhtar H.Yasin Alias Poe bersama Keluarganya Rizal Patikawat.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Seorang Kaur Desa Bolo Kecamatan Madapangga Muhar H Yasin alias Poe, ancam polisikan kakak kandung Bupati Bima. Pasalnya, dirinya merasa ditipu Taju sirajudin kakak kandung Bupati Bima Indah Damayanti Putri, SE setelah dijanjikan proyek pengadaan sapi kurban sejak bulan maret 2019 lalu. 

Berdasarkan pengakuan Muhtar, pada 2019 lalu dirinya bekerja sama dalam proyek pengadaan sapi kurban senilai Rp.240 juta dari Biro Kesra Pemda Bima. Sebelum anggaran itu cair, Muhtar disarankan gunakan uang pribadi untuk pembelian sapi-sapi tersebut. 

“Setelah saya beli sapi-sapi tersebut sejumlah 21 ekor, lalu saya realisasikan untuk seluruh kecamatan. Setelah semuanya selesai saya lakukan, saya minta anggaranya dicairkan. Namun setelah saya hubungi Taju Sirajudin, saya hanya dikasih uang senilai Rp. 200 juta. Lalu sisanya dikemanakan?,” ungkap Muhtar, Senin (20/1/2020).

Selain itu lanjut Muhtar, sebelum dirinya membeli Sapi lebih dulu dirinya Taju Sirajudin meminta fee sebanyak Rp 13. 600.000,- dengan rincian via transfer dari nominal ratusan hingga jutaan dia kirimkan ke Kakak Bupati tersebut. 

Selain itu, Muhtar juga pernah ketemu langsung Bupati Bima. Namun dirinya disuruh bicarakan ke Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima.

Hingga berita ini dimuat, Taju Sirajudin belum bisa dihubungi wartawan. Bahkan nomor pribadi yang biasa dipakai Taju Sirajudin tidak aktif. (K001)

No comments

Powered by Blogger.