Mantan Cakades dan Emak-emak Rasabou Janji Dukung Syafa'ad

foto: Suasana Blusukan Aji Syafru di Desa Rasabou Kecamatan Bolo.
Bima,KABAROPOSISI.Com---Dua orang mantan Calon Kepala Desa (Cakades) Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB, yakni Hikmah dan Julkisman menyatakan sikap secara terbuka akan mendukung Bakal Calon Bupati Bima H. Syafrudin M. Pd dan Ady Mahyudin (Syafa'ad) pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bima yang dihelat September 2020 mendatang.

Pernyataan arah dukungan politik itu pun disampaikan keduanya, saat dikunjungi langsung oleh Mantan Bupati Bima H. Syafrudin didampingi oleh Aditya yang merupakan anak kandung dari Ady Mahyudin, di Desa Rasabou Kecamatan setempat, tepatnya di kediaman Hikmah, Rabu (22/1/2020).

Mantan Cakades Hikmah mengungkapkan, bahwa niatan dirinya mendukung Safa'at bukan sekedar pernyataan abal-abal, namun ketulusan dari dalam diri yang menginginkan sebuah perubahan untuk Kabupaten Bima tercinta.

Menurutnya, menjadi Pemimpin bagi Masyarakat Kabupaten Bima, tidak cukup dengan kharisma dan popularitas semata, namun yang dibutuhkan adalah konsep dan gagasan matang, juga trade record dari seorang kandidat. " Berdasarkan pengamatan Saya, semua kareteria itu dipenuhi oleh pasangan Safa'ad," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sesuai dengan hukum Islam, jelas disampaikan bahwa manusia diciptakan untuk menjadi Khalifah dan orang pertama yang ditiup rohnya ke Bumi adalah Adam. " Kaitan dengan hal ini, jelas yang harus menjadi Pemimpin adalah kaum Adam (Laki-laki) dan Saya harus mengikuti ajaran itu," jelasnya.

Begitupun di sampaikan Julkisman, bahwa dari Pilkada sebelumnya, arah dukungan Politiknya tetap tertuju pada sosok figur H. Syarudin. " Arah dukungan tidak akan berubah, Saya tetap dukung H. Syarudin," terangnya.

Kata dia, sosok mantan Bupati itu, merupakan Pemimpin yang bisa membawa perubahan, pernyataan ini tentu sangat beralasan, sebab beliau dulu hanya menjabat satu tahun delapan bulan, namun mampu memberikan dampak perubahan yang sangat signifikan bagi pembangunan Daerah, jika dibandingkan Pemimpin yang sekarang," tandasnya.

Selain itu, dirinya sangat yakin bahwa pasangan Safa'at ini punya misi yang jitu dalam mengembangkan Daerah, sebab keduanya tersebut merupakan putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Bima. 

" Pasangan Safa'at ini merupakan putra terbaik Kabupaten Bima, Saya yakin mereka punya niat yang tulus dalam mengembangkan Daerah kelahiranya," kata Julkisman.

Disinggung terkait kekuatan massa, keduanya  menegaskan akan mengerahkan seluruh simpatasinnya untuk pasangan Safa'at. " Saya jamin 80 persen warga Desa Rasabou akan pilih Safa'at," ujar Julkisman.

Pantauan di lapangan, moment kunjungan H. Syafrudin tersebut, disambut antusias oleh ratusan Warga setempat. Terlihat Barisan emak emak asal Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB, siap memberikan dukungan penuh dan memenangkan pasangan Drs. H. Syafruddin, M. Pd – Ady Mahyudi (Syafa'ad) pada kontenstasi Pilkada Kabupaten mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh emak emak pada saat kegiatan silaturahmi  Calon Bupati Bima Drs. H. Syafruddin, M. Pd di desa setempat, Rabu (22/1/2020). 

Tampak kehadiran mantan orang nomor satu di Kabupaten Bima itu disambut antusias. Sebagai bentuk kecintaannya, emak emak desa setempat tidak saja berpose bersama, namun lebih dari itu mereka memeluk Calon Bupati Bima yang diusung Partai Nasdem itu. 

Pada kesempatan itu, Ady Mahyudi yang diwakili anak kandungnya Aditya, juga diajak foto foto oleh emak emak secara bergantian dan semua itu menjadi momen terindah bagi emak emak.

Mewakili emak emak lainnya, Ico Arif Rahman, mengaku siap untuk berjuang memenangkan Syafa’ad. Yakni akan mengajak emak emak lainnya agar bahu membahu meraih suara demi memenangkan pasangan Syafa’ad. 

“Jangan sepelekan kekuatan emak emak. Kami punya cara tersendiri untuk meraih suara terbanyak demia kemenangan Syafa’ad,” tutur Ico.

Kata dia, setelah dilakukan deklarasi pada saatnya nanti, kita akan mendeklarasikan diri. Yakni bentuk keseriusan kita untuk mendukung pasangan Syafa’ad. “Kalau Syafa’ad deklarasi. Kita juga deklarasikan diri,” tuturnya.

Emak emak lainnya, Nurhayati, mengatakan, siap mendukung pasangan Syafa’ad secara totalitas. Sebagai bentuk keseriusan, kita mulai melakukan torobosan secara gerilya untuk meraih simpati warga. “Mulai sekarang kita tidak akan tinggal diam. Tapi akan gencar mencari dukungan buat pasangan Syafa’ad,” pinta Yati sapannya.

Calon Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin, M. Pd, mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada emak emak Rasabou yang telah antusias memberikan dukungan. “Saya ucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi dukungan emak emak Rasabou,” ucap H. Syafru.

Diharapkannya, kepada emak emak agar senantiasa berpolitik santun. Yakni tidak menjelekan pasangan lain untuk meraih suara karena dikuatirkan akan menimbulkan gejolak. 

“Gunakan cara yang santun. Karena momen ini adalah wadah untuk mencari pemimpin yang akan memajukan Kabupaten Bima,” tutup Aji Syafru.(K001)

No comments

Powered by Blogger.