Pekerjaan Pembangunan Dam Seli Tonda Disorot Warga

foto: Lokasi Pembangunan Dam Seli Tonda,Kecamatan Madapangga,BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pembangunan Dam Seli yang berlokasi di Desa Tonda,Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB disorot beberapa pemuda setempat. Pasalnya, pembangunan Dam Seli tersebut dikerjakan asal-asalan sehingga anggaran Negara yang milyaran sia-sia, ujar Raihan Pemuda Desa Tonda, Jum'at (03/01/2019).

Walaupun pekerjaan telah selesai atas pembangunan Dam Seli tersebut. Selaku warga Desa Tonda menganggap bahwa pelaksanaan pekerjaan belum tuntas dan dinilai pekerjaannya asal jadi dan belum tahap finising," ungkap Raihan pada media ini. 

Raihan pemuda setempat menyesalkan proses ini belum tuntas, sedangkan pagu anggarannya Milyaran. Selain asas manfaat dari Dam Seli ini sangat penting bagi warga desa Tonda yang sebelumnya kampung di dusun Tonaga pasca hujan dan perkampungan itu terendam banjir," ujarnya. 
Hingga saat ini terlihat pekerjaannya juga masih belum finising. Sedangkan pihak kontraktor udah ngga pernah lagi ada di lokasi Dam Seli Desa Tonda," tutur Raihan. 

Hal yang sama dikeluhkan warga lainnya Sukirman pembangunan Dam Seli ini, terlihat pekerjaannya asal jadi. Apakah karena diduga kontraktornya orang terdekat Kadis PUPR Kabupaten Bima Asal Sila, makanya pekerjaanny semaunya," Tandas Mahasiswa asal Tonda ini. 

Selaku Warga desa Tonda dirinya sayangkan kondisi pekerjaannya ini, Apalagi manfaat dari Dam ini cukup besar bagi masyarakat desanya. " Masa anggaran milyaran pekerjaannya kayal begini", Bupati Bima harus tinjau dan pantau hal ini," pinta Sukirman.

Hingga berita ini diturunkan diduga pihak pelaksana belum bisa dihubungi media ini, apakah proses pekerjaan udah selesai atau tidak. (K001)

No comments

Powered by Blogger.