Phynotomia IMBI (Ikatan Mahasiswa Bima) Mataram : "Problem IMBI Mataram harus segera diselesaikan

Oleh: Raihan Al - Afif
 ( Mahasiswa)

ataram,Kabaroposisi.Com--Ikatan Mahasiswa Bima - Mataram (IMBI) melalui beberapa pertemuan yang dilakukan oleh OKP Se Kabupaten Bima mendesak agar adanya revitalisasi ulang dalam tubuh IMBI Mataram, hal ini disampaikan oleh Ketua Hima MPB " Qaidul Ilfani" dalam beberapa pertemuan.

 Problem IMBI Mataram memang banyak melahirkan berbagai Opini yang mencuat di Publik terkait dengan Mubes IMBI Mataram yang akan dilaksanakan akhir tahun 2018, tetapi perihal demikian hanya memberikan kekecewaan  terhadap beberapa OKP Kecamatan.

Jelas, Polemik yang hadir di tubuh IMBI Mataram hari ini sangat memberikan dampak yang cukup signifikan bagi eksistensi IMBI Mataram lebih khusus OKP yang bernaung didalamnya, guna merekonstruksikan kembali IMBI sebagai Aset Mahasiswa Bima.

Lantaran adanya problem dalam tubuh IMBI Mataram hari ini, Rukun Keluarga Bima ( RKB) belum adanya satu persepsi atau statemen terkait dgn kondisi IMBI Mataram hari ini, sehingga dicurigai adanya Geep antara IMBI dengan RKB.

Penggiringan Opini terhadap mahasiswa Bima bahwa kondisi IMBI seolah-olah di dzolimi oleh RKB, nyatanya bukan menjadikan alasan IMBI untuk tetap eksis di kancah dinamika mahasiswa Bima, karena IMBI bukan jabatan Politis yang harus ditarik ulur demi kepentingan terselubung para Oknum.

 Pada kesempatan ini, penulis ingin menyampaikan beberapa  perihal terkait dengan kondisi IMBI Mataram hati ini. Pertama, dalam tubuh IMBI dinilai cacat secara struktural karena telah melewati ambang batas kepengurusan. Kedua, Tidak adanya SK Bupati Bima terkait kepengurusan IMBI Mataram sampai dengan akhir jabatan 2016. Ketiga, pada tahun 2018 IMBI Mataram seharusnya mengadakan Musylub, tetapi nyatanya hari ini belum terealisasikan.

Ikhwal merevitalisasi kembali tubuh IMBI Mataram melalui Musyawarah Luar Biasa merupakan langkah yang strategis guna mengangkat kembali Marwah IMBI Mataram.(***)

No comments

Powered by Blogger.