Puluhan Warga Rade Memblokade Jalan, Meminta CV Rahmawati Berlaku Adil

foto: Situasi Pemblokiran Jalan Di Desa Rade Kecamatan Madapangga.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pendistribusian Pupuk di desa Rade Kecamatan Madapangga oleh CV Rahmawati menuai sorot dan dilakukan pemblokadean jalan oleh Puluhan Warga setempat, Rabu (08/01/2020). Aksi yang berlangsung dari pukul 16:40 (Wita)  hingga 18:45 (Wita) tersebut menuding pihak CV Rahmawati tidak Objektif dalam melakukan pendistribusian pupuk. Pasalnya, Distributor pupuk bersubsidi CV Rahmawati berpihak ke salah satu pengecer pupuk yang berada di Desa Rade. 

“Yang mendapatkan pupuk pengecer UD Rade Indah. Sedangkan pengecer UD Sejahtera tidak diberikan,” keluh Direktur UD Sejahtera, Wildan.

Menurut, Wildan, kalau pun UD Sejahtera memiliki pelanggaran, kenapa Distributor pupuk CV Rahmawati tidak pernah memberikan surat teguran agar kami bisa memperbaiki kesalahan ataupun pelanggaran. “Kita heran dengan ulah CV Rahmawati. Kita menduga ada kepentingan terselubung,” tutur dia.

Sekira pukul 17.00 Wita, Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga dan Danramil Bolo Beserta Kabid Dinas pertanian melakukan koordinasi dan penggalangan terhadap korlap agar aksi pemblokiran jalan tidak dilakukan karena akan mengganggu keamanan umum khususnya kemacetan jalan serta memberikan pemahaman yaitu apapun yang menjadi persoalan agar dibicarakan dengan baik kepada pemerintah kecamatan sebagai tim pengawas dan mengajak korlap untuk dilakukan pertemuan dengan pihak CV Rahmawati agar persoalan dapat dicarikan solusi. 

Sekira pukul 17.30 Wita, jalan dibuka kembali setelah sepakat korlap didampingi tim pengawas antara lain Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga dan Danramil Bolo untuk melakukan pertemuan dengan pihak CV Rahmawati yang berlokasi di Kecamatan Bolo.

Sekira pukul 18.10 Wita dilakukan pertemuan antara korlap dengan H. Ibrahim, pemilik CV Rahmawati  dengan hasil pertemuan bahwa pihak CV Rahmawati akan menindaklanjuti masalah itu yaitu besok pada hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 pukul 09.00 Wita. “H. Ibrahim akan bertemu empat mata Wildan, pemilik UD Sejahtera terkait tekhnis yang harus dilakukan untuk mendapatkan pupuk subsidi.(K001)

No comments

Powered by Blogger.