Kamil Mataran, Tuntut Gubernur Untuk Segera Perbaiki Jalan Provinsi Di Lambu

foto: Situasi Demo Kamil Di Depan Kantor Gubernur NTB.
Mataram,Kabaroposisi.Com--Kesatuan Mahasiswa Ikatan Lambu (Kamil) Mataram melakukan aksi di depan kantor Gubernur selama 3 Jam, pada Rabu (08/01/2019). Aksi mereka ini menuntut agar Gubernur segera memperbaiki Jalan Provinsi Di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima-NTB. 

Aksi pun diwarnai saling dorong antara masa pendemo dengan Anggota Sat PolPP. Akbar sebagai koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan bahwa kecamatan lambu selalu di perlakukan tak lazim dalam hal pembangunan infrastruktur jalan, ujar Akbar. 

Lanjutnya, Akbar menilai kepemerintahan Zul-Rohmi gagal mewujudkan NTB GEMILANG, karena sudah terbukti kepemerintahan mereka tidak mampu melakukan pemerataan pembangunan lebih khususnya pembangunan infrastruktur jalan di NTB. Lihat saja yang terjadi kecamatan lambu saat ini, kata akbar.

Begitupun, yang di sampaikan oleh pemuda yang biasa di sapa Abrok (Adi alfaisal), dia menilai sangat ironis di era serba digital masih ada jalan Provinsi yang masih menggunakan tanah, dan jika musim hujan tiba menjadi lumpur yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

" Abrok mempertanyakan dimana letak NTB gemilang yang di agung-agungkan oleh pemerintah provinsi NTB selama ini" 

Menurut akbar selaku korlap aksi, bahwasanya Gubernur sudah memandang Bima bagian timur sebelah mata ( di anak tirikan ), lihat saja sampai saat ini Gubernur tidak mampu mengindahkan apa tuntutan masyarakat Lambu.

Akbar dalam mengakhiri orasinya menyatakan sikap kekecewaan terhadap gubernur NTB yang tidak mau menemui masa aksi dengan alasan tidak ada di kantor, padahal menurut beberapa info yang kami dapat ada di tempat (kantor), ungkap akbar. 

Tambah akbar, Pemkab Bima melepas tangan terkait persoalan yang di hadapi masyarakat lambu saat ini. hal itu sudah jelas, karena IDP-Dahlan selaku kepala daerah sampai detik ini belum juga menginjak kakinya di tanah lambu sebagi bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat,"  Tandasnya. (K004)

No comments

Powered by Blogger.