RKP 2020 Dihimbau Berkoordinasi Dengan Kades Terpilih, Pagu Dana Desa Tambe 2 Milyar Lebih

Foto: Suasana Musrembangdes Desa Tambe Kecamatan Bolo.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Dalam Rencana membahas RKPDes melalui RPJMdes guna lahirnya RKP penggunaan anggaran dana Desa 2020 perlu dilihat kembali visi dan misi kades terpilih, ujar Kasi Pemerintahan Camat Bolo H.Gunawan S.Sos, Jum'at (24/1/2020). Pertemuan dihadiri BPD, tokoh masyarakat, Pld, serta tim 11 penyusun Dana desa. 

Dalam penyampaian awalnya H.Gunawan mengungkapkan salam hormat kepada pejabat desa, kades terpilih, masyarakat yang hadir dalam pertemuan musrembangdes desa Tambe. Sebelumnya tahapan I telah dilaksanakan musyawarah desa melalui musda dalam menyusun RKPDes dan Tim 11 telah dibentuk. 

Dikatakannya, Desa Tambe pada 2020 ini akan mendapatkan transferan Dana sebanyak Rp 2.255.100.000,- dari transfer pusat Rp 1, 540.000,000,- dan Daerah sebanyak Rp 659.000,000,- melalui pagu devinitifnya," katanya. 

Sambungnya, mencermati pagu indikatif melalui program yang masuk ke desa. Berdasarkan hal tersebut diatas dalam menyusun anggaran dana desa perlu diperhatikan program yang masuk ke desa melalui Daerah dan pusat sehingga tidak tumpang tindih melalui RPJMdes lewat RKPDes, " ujarnya. 

Ditambahkannya, penjabaran RPJMdes tiap tahun melalui program prioritas dengan memperhatikan bantuan dari daerah dan pusat yang perlu disusun dalam draf hasil Musdes. Tak lupa dirinya sampaikan sesuai anggarannya dengan pagu dana melalui hasil Musdes tim berdasarkan kepentingan masyarakat," pintanya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.