Musrembangdes Desa Tambe Ricuh, Dua Tim Penyusun RKPDesa Undur Diri

foto: 2 Orang Yang Undur diri dari TIm Penyusun RKP Desa.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Musrembangdes Desa Tambe Ricuh, pasalnya Dua Orang anggota Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKPDesa) Desa Tambe Kecamatan Bolo tahun anggaran 2020 mengundurkan diri. Kondisi ini sama dengan pengunduran diri dua panitia pilkades 2019 lalu. Adapun dua orang yang undur diri tersebut Abdurahman Aldi dan Sudarmin Awad dari 11 orang yang ada yang dibentuk (07/10/2019). 

Abdurahman Aldi merasa kecewa dengan SK yang baru diterima hari ini sedangkan pembentukannya Oktober lalu, selaku Anggota Tim 11 dimaksud diatas.Selain itu dirinya merasa takut dengan anggapan warga yang dimana pengalaman dia selaku Tim penyusun RKPDes tahun lalu, " ujarnya pada awak media ini usai Musrembangdes.

Lanjut Abdurahman Aldi, dirinya berharap visi dan misi kades terpilih agar bisa masuk. Dengan catatan melalui pengunduran dirinya akan bisa diganti oleh Timnya kades terpilih," tegas dia. 

Akan tetapi dirinya tak menampik kalau sekiranya dia tetap akan berjuang guna membangun desa Tambe, walaupun dia akan keluar dari keangotaan Tim Penyusun RKPdes dari  11 orang jumlah anggota. 

Ditambahkannya, ada hal yang sangat rahasia yang ngga bisa dia ungkap kenapa harus undur diri. " intinya dia akan tetap membangun desa, walau keluar dari tim 11 tersebut diatas," janjinya. 

Lain halnya dengan Sudarmin Awad, pengunduran dirinya juga dia sudah sampaikan ke semua pihak. Apalagi anggaran dana desa ini adalah anggaran negara, bahkan tegas dia pengunduran dirinya juga telah dia sampaikan ke KPK," terangnya di depan masyarakat yang ikut Musrembangdes saat itu. 

Sementara itu Pejabat (Plt) Desa Tambe  Ilham SH menyampaikan terkait pengunduran dua anggota Tim penyusun RKPdes sebagai perumus pembahasan anggaran 2020 yang dibentuk 2019 lalu. Akan disikapi guna untuk diganti, akan tetapi sebelum itu dilaksanakan pihaknya menunggu Surat Resmi pengunduran diri mereka," tandasnya. 

Disisi lain jabatannya yang tinggal dua hari lagi ini, dirinya sangat menyesalkan kondisi ini. Walaupun diakui SK bagi Tim 11 tersebut, baru diberikan hari ini. Akan tetapi demi desa bagi para anggota seharusnya bertugas sejak dilantik itu guna menyerap Aspirasi masyrakat yang ada," sesalnya. 

Ilham pinta, dengan jabatannya yang akan berakhir dua hari lagi ini semoga hal ini bisa dituntaskan mengingat tim ini sangat penting dalam merancang anggaran dana desa," harapnya. 

Ditempat yang sama Isla Pasrah Selaku Pld Desa Tambe menegaskan adanya pengunduran diri dari kedua orang selaku tim penyusun RKP Desa ini bisa digantikan. Hal ini ditegaskan karena pihaknya telah memberikan RKP sejak 2015-2019 kemarin. 

Hal inipun menjadi PR bagi kades terpilih guna menganti mereka. Karena dengan proses cepat perancangan RKPdes akan membantu cepatnya pencairan dana desa," tuturnya. 

Dirinya berharap pihak ini dapat dituntaskan, demi majunya desa Tambe menuju desa maju. Apalagi untuk 2020 ini dana Desa Bagi Desa Tambe dari pusat melalui DDA sebanyak 1,5 Milyar dan ADD sebanyak Enam ratus juta lebih. Dan Tolal Dana Desa Pagu devinitif sebanyak Rp 2 Milyar lebih ini dapat bermanfaat buat masyarakat kedepannya. (K001)



No comments

Powered by Blogger.