2 Warga Bima Dinyatakan Positif Corona

foto: Lalu Gita Ariadi Ketua Gugus Penanganan Covid_19 NTB.
Mataram,KABAROPOSISI.Com--Dari 6 Warga NTB yang dinyatakan Positif Corona hari ini, dua orang warga Kabupaten Bima dan 4 dari Pulau Lombok. Demikan informasi dari ketua Gugus tugas penanganan covid-19 NTB Lalu Gita Ariati dalam siaran persnya, Kamis (14/5), ada 6 orang pasien positif baru.

Ketua Gugus tugas Penanganan Covid-19 NTB Lalu Gita Ariati mengungkapkan dari 2 orang pasien positif baru itu, dua orang berasal dari Bima. Yakni warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi dan Desa Sanolo, Kecamatan Bolo. Sedangkan 4 orang lainnya masing-masing 2 orang dari Lombok Timur dan Mataram," jelasnya.

Sambung Lalu Gita Ariadi, saat ini telah diperiksa sebanyak 233 sampel dengan hasil 211 sampel negatif, 16 sampel positif ulangan, dan 6 sampel kasus baru positif Covid-19,’’ kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Lalu Gita Ariadi.

Dikatakan Lalu Gita Ariadi menyampaikan dari Dua pasien asal Bima, yakni pasien nomor 355 berinisial U, perempuan, usia 19 tahun, penduduk Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Tangerang Banten. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik, " ungkapnya.

Sambungnya, Pasien nomor 356 inisial MEE, laki-laki, usia 22 tahun, penduduk Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Ponorogo Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik," tambahnya.

Ditambahkannya, Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,’’ pintanya. (KO4)

No comments

Powered by Blogger.