BPD Tonda Tantang Kades, " Siapa Aktor Dibalik Pendataan Penerima Bantuan"

foto: Afidin S.Pd, Anggota BPD Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Kelebihan penerima bantuan sosial terjadi di Desa Tonda dari 692 Kepala Keluarga (KK) muncul data terakhir 802 Kepala Keluarga. Hal ini, menimbulkan reaksi dari anggota BPD setempat Afidin S.Pd, menyayangkan kondisi ini karena tak sesuai realita dilapangan. Mirisnya lagi, masih ada warga tak tercaver mendapatkan bantuan tersebut, ungkapnya saat ditemui dikediamannya, Sabtu (23/5/20).

Diakui, kami mengawal pendataan di dusun Ratu Rate akan tetapi hanya mengawal saja bukan menjadi penentu keputusan penerima. Disisi lain, pemdes jangan jadikan Kadus sebagai produk fitnah dong, hal itu diungkap Kades saat audiensi dengan para mahasiswa kemarin pagi jum'at (22/5/20)," tandas Afidin.

Pihaknya menantang kades agar jangan asbun saja untuk pembelaan diri. Terkait pendataan itu, tetap berpacu pada pemerintah desa karena mereka yang mengetahui rakyat dan warganya," tegasnya.

Sambungnya, Kalau ada oknum diluar pemerintah desa yang melakukan intervensi buka dong ama masyarakat, jangan disembunyikan," pintanya.

Anehnya lagi, ada penerima BST namanya tertera kok ngga teriama uangnya ngga diterima."inikan lucu, lalu ada apa," Kesal Afidin. Beberapa warga curhat kepada dirinya, akan peristiwa tersebut," tegasnya.

Lebih anehnya lagi, KK penerima melebihi 139 kepala Keluarga dari 6 Program bantuan. Akan tetapi masih saja, ada yang belum dapat sama sekali," terang Anggota BPD.

Hingga berita ini diturunkan kepala desa belum bisa dilakukan konfirmasi atas hal ini. (KO1)


No comments

Powered by Blogger.