Kantor Lurah Sadia Di Segel, Warga Minta Walikota Segera Selesaikan

foto: Kantor Lurah Sadia disegel Warga.
Kotabima,KABAROPOSISI.Com--Kejadian klarifikasi masyarakat sadia tentang pendataan penerima manfaat BLT dilakukan warga pada (12-Mei-2020) kemarin, tak berujung selesai hingga akhirnya lurah melaporkan warganya kepihak kepolisian. Berdampak warga dipanggil oleh penyidik sesuai yang dilaporkan oleh lurah sadia.

Imbas dari Kejadian tersebut belum berakhir hingga psikologi masyarakat terus dihantui oleh panggilan pihak kepolisian. tibalah saatnya jum'at pagi (22-Mei-2020) RT/RW/LPM di undang untuk rapat tentang Tim Covid 19.

Diakhir rapat Ketua LPM Amirudin, M.Pd angkat bicara sebagai ketua LPM sangat memohon dan meminta kepada pihak lurah agar cepat diselesaikan persoalan ini, sebab kondisi masyarakat sekarang tak stabil atau tidak normal akibat lurah lapor warga.

Sebagai bentuk kekecawaan dan mewakili masyarakat saya yang dilaporkan, langsung segel kantor lurah sadia, dengan catatan agar persoalan cepat diselesaikan secara dewasa sebagai pemimpin.

Saya sebagai LPM berusaha memediasi masyarakat setiap saat dan malam, bahkan jarang tidur cepat akibat laporan masyarakat dan pengaduannya dan psikologi maayarakat terganggu, tapi belum ada titik persoalan, apakah wajar seorang pemimpin, jika terjadi persoalan langsung lapor kepada polisi, apalagi yang dilaporkan adalah warga sendiri, apakah tidak ada cara lain untuk menyelesaikan persoalan ini.

Diakui, pendataan BLT ini benar-benar tidak sesuai dengan mekanisme dan bahkan data itu juga tidak lakukan musyawarah kelurahan. Jika ada tapi tak mungkin ada Transparanya, kenapa harus muncul akibatnya (inilah dilaporkan lurah) tapi dimunculkan penyebabnya apa masalah yang terjadi," akur Amirudin.

Mirisnya lagi, Saat penyampaian saya ada oknum yang mengancam, akibat tidak mau melihat urusan ini diselesaikan, sampai harus mengeluarkan kalimat lempar kursi. Dirinya sangat sesalkan persoalan ini tak ada ujung penyelesaian, padahal saya hanya meminta kepada lurah sadia untuk kesediaan waktu untuk duduk bersama dalam menyikapi secara kekeluargaan, karena masih banyak urusan lain yang harus dikerjakan bersama masyarakat," tandasnya.

Kita harus berpikir cerdas, kita mau bekerja dengan masyarakat, sementara masalah masyarakat belum selesai, apalagi kita saat sekarang berperang menghadapi covid-19 harus bekerjasama dengan masyarakat pula.

Lanjut Amirudin, Saya berharap WALIKOTA Bima cepat merespon dan menyelesaikannya. hingga berita ini diturunkan pihak lurah belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO5)

No comments

Powered by Blogger.