Mengenal Lebih Dalam Sosok Paslon Syafa'ad, Delian Lubis : Ketika Nurani Berbicara Pada H. Safru dan Ady Mahyudi

Foto: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Syafru-Ady.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pertarungan pilkada terus berjalan di daerah NTB di 7 Daerah kota dan Kabupaten yang insyaallah akan dilaksanakan pada Desember ini, kalau tak ada kendala lagi. Walau saat ini ditengah Pandemi Covid -19 para kandidat terus menebar pesona di seluruh pelosok daerah walau dengan aturan pengumpulan massa tidak diperbolehkan.

Doa kita yang berempati pada perjuangan H. Safru-Ady Mahyudi tetap terus digelindingkan. Kita menaruh harapan dan kepercayaan bahwa mereka berdua mewakili perasaan kita, pikiran kita, bahasa kita. Sadar dengan itu, kita ada dalam perjuangan mereka. H. Safru-Ady Mahyudi kita jadikan jembatan titik temu segala keragaman, segala perbedaan. Demikian disampaikan Delian Lubis pemuda asal Cenggu pegagas ide masker dari bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Syafru-Ady, selasa (19/5).
foto: Delian Lubis Aktivis Senior Asal Cenggu.
Menurut dia, kedua tokoh tersebut memenuhi prasyarat itu sehingga kita punya alasan kenapa mereka harus didukung dan diperjuangkan. Pen
gabdian tidak dibatasi oleh usia, perjuangan tidak dibatasi oleh waktu, kita ada dalam semangat itu bersama memenangkan H. Syafru-Ady Mahyudi untuk memenangkan masa depan manusia yang lebih baik, lebih maju, lebih beradab, dan lebih berkeadilan, " H. Syafru-Ady Mahyudi ada dalam semangat itu", terangnya.

Selain itu, H. Syafru adalah simbol dan asosiasi perasaan orang tua kita dalam dimensi yang luas. Dia pernah menjadi pendidik pada perguruan tinggi  sebagai dosen kopertis, pernah memimpin partai politik, pernah anggota DPRD, pernah Wakil Bupati, pernah menjadi penjabat Bupati, juga pengusaha sukses. Selain itu, beliau seorang putra Ulama Kampung bernama H. Yahya yang satu buku, satu bacaan, dengan Syekh Boe menjabarkan tasawuf dan ayat-ayat Tuhan dalam kehidupan bermasyarakat. Watak dan kepriadian H. Syafru terbina dan tertuntun dari ajaran dan kebiasaan Ayahnya seorang "Ulama Kampung". Tidak aneh  bila H. Syafru perangainya sabar dan sangat tidak punya bakat bersandiwara.

Sementara itu, Adi-Mahyudi tidak saja sebagai orang politik yang pernah sukses memimpin PAN memenangkan pemilu ditingkat Kabupaten, ia juga adalah darah saudagar yang demikian lama membangun relasi bisnis yang secara emosional lekat dengan moral kolektif orang-orang Desa. H. Safru-Ady Mahyudi adalah tetangga kita, saudara kita, kawan kita yang setiap saat kita bisa jadikan rumah mereka adalah rumah kita. Kita menemukan sikap mereka yang egaliter, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah.

H.Syafru tidak terbiasa merendahkan orang dengan cara memberi tanpa alasan. Pun Ady Mahyudi juga sama seperti itu. Kewarasan-kewarasan itu yang musti kita kembalikan sebab meminta tanpa alasan dan karya adalah tradisi para pemalas.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.