Sempat Kabur, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan

foto: Pelaku Curanmor yang diamankan.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Penangkapan Terhadap Pelaku Curanmor Moh. Iksan Als Eja, 20 tahun, Lingkungan Sawete Barat,  Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Pada hari Selasa (05/05) Sekira pukul 00.40 wita, bertempat di Gang Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, yang dilakukan Anggota Timsus Polsek Dompu dan Opsnal Reskrim Polres Dompu.

Selain pelaku saat itu, pihak polsek dan Satreskrim Polsek berhasil mengamankan Barang Bukti SPM Milik Korban Umar Maodah, Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali,  Kecamatan Dompu. Demikian disampaikan Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.sos.

Menurut Kapolsek, Terungkapnya kasus ini setelah mereka Melakukan Penyelidikan Terkait Keberadaan Sepeda Motor Merek Honda Absolut Revo Hasil Curian Pelaku Moh. Iksan Als Eja yang dijual di Desa Saneo, Kecamatan Woja. Pasalnya, setelah motor diamankan di Polsek Dompu dan diberitahukan keberadaan pelaku  selanjutnya Anggota Timsus Polsek Dompu dan Opsnal Reskrim Polres Dompu mencari Informasi Keberadaan Pelaku Curanmor Moh Iksan Als Eja,  yang menurut Informasi berada di Kel Bali, Kec. Dompu, tepatnya pukul 21.00 wita," tuturnya.

Kronologis penangkapan Kata Kapolsek, menuturkan anggota setelah di TKP Gang Ling. Sawete Barat Anggota melihat Pelaku Moh Iksan Als Eja sedang berjalan kaki selanjutnya Anggota Langsung Melakukan Pengejaran Dan Pelaku melarikan diri dengan memanjat Pagar Rumah Warga dan naik ke atas Atap Rumah lalu loncat ke rumah Warga lainnya,  selanjutnya Anggota mengeluarkan tembakan ke udara untuk menghentikan Pelaku akan tetapi Pelaku masih nekad melarikan diri, kemudian Anggota Mengepung salah satu Rumah Kosong milik Warga Guna memperkecil Ruang Gerak Pelaku, setelah beberapa menit pelaku terjatuh dari atas Atap rumah selanjutnya Anggota Langsung Menangkap Pelaku yang sudah mengalami Rasa sakit pada kakinya akibat terjatuh diatas Atap rumah," ceritanya.

Tepatnya, Pada Pukul 01.30 wita, setelah melakukan Penangkapan terhadap Pelaku Anggota  Membawa Pelaku ke Polsek Dompu dan selanjutnya diamankan Oleh Anggota  Opsnal Reskrim Polres Dompu untuk di Introgasi dan Pengembangan lebih lanjut.(K003)

No comments

Powered by Blogger.