Dana BST Tahap 2 Cair, 6 Desa Di Madapangga Terima

Foto: Camat Madapangga Mohamad Saleh M.Ap, Pantau Pembagian BST di Aula Camat, Sabtu (13/6/20).
Bima,KABAROPOSISI.Com--Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial RI diterima oleh masyarakat sekecamatan Madapangga sebanyak 2337. Dan hari ini sebanyak 6 Desa di Wilayah kecamatan Madapangga, Sabtu 13 Juni 2020 di aula kantor camat. Adapun 6 Desa yang menerima Desa Bolo, Dena, Woro, Campa, Mpuri dan Desa Madawau, ujar Camat Mohamad Saleh, MAp, S.Sos pada media ini. 

"Pembagian BST ini akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu Enam Desa dan Minggu besok 5 Desa," tuturnya. 

Dikatakannya, Dana tahap I telah diterima semua warga yang berhak mendapat bantuan sesuai data yang dikirim pusat serta berdasarkan musdes pemerintah Desa setempat. Hari ini tahap II Bansos Kemensos RI kembali cair," katanya. 

Sambung dia, Pencairannya sejak pagi tadi hingga tuntas bagi 6 Desa ini agar masyarakat bisa menikmati bantuan ini. Tak lupa dia himbau agar para Pemdes dapat mengawal warganya di lokasi," harapnya.

Ahmad warga Desa Mpuri mengaku sangat bersyukur atas pencairan BST hari ini. Diakui dirinya bersama keluarganya sangat bersyukur atas bantuan diterima ini, dalam menambah kebutuhan saat pandemi Covid-19 saat ini," akurnya.

Kepala Desa Bolo Drs Muhtar H Idris, mengaku dengan pencairan BST hari ini, warganya baru beberapa hari kemarin menerima BLT DD tahap 1. " Insyaallah dengan banyaknya penerima di desanya untuk BST se Kecamatan Madapangga, pihaknya merasa bahagia dan puas," kata Kades.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.