Miris, Data BST Berkurang Kades Kananga Kesal dan Kecewa

foto: Firdaus S.Pd., Kepala Desa Kananga Kecamatan Bolo, BIMA-NTB.

Bima,KABAROPOSISI.Com--
Berkurangnya data penerima bantuan sosial tunai (BST) kementrian sosial RI dari data awal tahap 1 sebanyak 254 warga sesuai data diterima untuk tahap 2 sejumlah 105 Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi NTB. Demikian disampaikan Kades Kananga Firdaus S Pd, Sabtu (6/6/20) di kantor POS Sila.
Dikatakannya, Data Tahap 1 sebanyak 254 warga lalu untuk pencairan dana BST tahap 2 dikurangi 105, dengan Data Kode 4," Katanya. 

Menurut dia, hal ini sangat tidak sesuai dengan kondisi desa Kananga yang terdampak Covid-19, "kok bisa data desanya dikurangi sedangkan tahap 1," kesalnya.

Sambung dia, Seperti dua warga tak menerima dengan Kode 4 yakni menerima PKH dan BNPT. Setelah dirinya cek data warga tersebut tak menerima bantuan tersebut," ujar Kades. 
foto: Data Kode 4 Warga Kananga.
Usai dia mendapatkan informasi ini, pihaknya selaku pemdes akan mengelar Rapat dengan BPD untuk membahas hal ini. " Dirinya sesalkan bahwa hal ini terjadi di Desanya, selaku Kades dia akan sampaikan kepada Dinas Sosial sebelum dana ini diterima warga Selasa (9/6/20).

Hingga berita ini diturunkan pihak Dinas terkait hal ini.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.