Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Bima Menyembelih Hewan qurban Tujuh Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing

foto: Saat Pemotongan Hewan Kurban.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Penyembelihan hewan qurban di lakukan di mapolres Bima dan polsek jajaran dan hewan (sapi) yang di sembelih di polsek telah di serahkan oleh
Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K kepada Kapolsek pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 pukul 09.00 wita bertempat di Mapolres. 

Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan adapun rincian pembagian hewan korban oleh polres Bima yakni  sebagai berikut  : 
1. Polsek Woha, Monta dan Parado mendapat dua ekor Sapi , penyembelihan di  Polsek Woha, 
2. Polsek Belo dan Palibelo  mendapat satu ekor sapi ,penyembelihan di mako polsek Belo . 
3. Polsek Bolo dan madapangga mendapat satu ekor sapi , penyembelihan di mako polsek Bolo. 
4. Polsek Donggo dan Soromandi  mendapat satu ekor sapi, penyembelihan di mako Polsek Donggo. 
5. Sedangkan 2 ekor sapi  dan 2 ekor kambing, penyembelihan di Mako Polres Bima. 

Sambung Hanafi, Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini di lakukan oleh polsek jajaran dengan maksud  untuk menghindari pengumpulan masyarakat karena Pandemi covid-19. 

Selain itu, Para bhabinkamtibmas bisa menyalurkan daging qurban pada warga binaannya yang berhak menerimanya. Sedangkan hewan qurban yang di sembelih di mako Polres Bima untuk distribusikan pada masyarakat  Desa panda Kecamatan Palibelo dan sekitarnya termasuk ASN dan PHL Polres Bima. 

Kapolres Bima mengatakan semoga dengan berqurban  dapat meringankan beban masyarakat  dampak dari pandemi Covid-19  dan melalui hari Raya Idul Adha 1441 H. Ditambahkan Gunawan dengan kerendahan hati dirinya sekeluarga dan seluruh anggota polres Bima mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H semoga kita semua mendapat Rahmat dari Allah swt dan  juga mungkin selama kami menjalankan tugas ada kesalahan maupun kekurangan kami, saya pribadi beserta seluruh anggota Polres Bima, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, mohon maaf lahir dan bathin(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.