Pelindo III Bima Salurkan Bantuan Buat Pemkot

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Bima, menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan untuk warga setempat, penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Kepala KSOP Bima. Kapolsek KP3 Laut Bima, Komandan Polairut, dan masyarakat penerima manfaat.

Pada kegiatan tersebut, Rahmat Sururi GM PT (Pelindo) III melalui penyambutannya mengungkapkan bahwa di tahun 2020 pihaknya kembali menyalurkan bantuan dana hibah dalam program bina lingkungan.Adapun jumlah yang disalurkan tahun ini sebanyak Rp. 350 Juta.

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan perhatian Pelindo pada sekitarnya," ujarnya.

Disisi lain, Perincian dari Rahmat bantuan tersebut yakni untuk diberikan 5 sarana pendidikan sebanyak 95 Juta, kemudian pengetasan kemiskinan sebesar 120 Juta, untuk 3 tempat, dan untuk sarana ibadah senilai 135 Juta untuk 7 tempat," tuturnya.

Ditambahkannya, penyaluran ini juga sebagai bentuk komitmen keseriusan perusahaan kepada lingkungan sekitarnya. sehingga keberadaan Pelindo bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tersebut.

Harapan kita juga mampu memberikan pengaruh positif terutama ditengah pandemi Covid-19 ini, harapnya.

Sementara itu, Walikota Bima H. Muhammad Lufti, SE, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Pelindo III Bima, untuk perhatiannya terhadap masyarakat tersebut. Tentu bantuan itu akan sangat bermanfaat.

Pada kesempatan itu Lutfi juga mengungkapkan terkait soal wilayah Pelindo yang ditempati masyarakat akan membentuk TIM, Pihaknya juta sudah berkoordinasi dengan kejaksaan, agar bisa mencarikan solusi terbaik, Negara dan masyarakat tidak dirugikan. 

Masalah ini dicarikan solusinya, sehingga di wilayah ini tidak sulit untuk penetrasi pembangunan, Sebab, semakin hari ada masyarakat yang membangun diwilayah pesisir pantai, imbuhnya.

H. Muhammad Lutfi, mengakui, langkah yang diambil ini tentu tidak mudah. Karena yang ditempati masyarakat ini merupakan asset Negara dan tidak gampang memindahtangankan kepada seseorang.

Kami berharap betul, Pelabuhan ini semakin besar. Sehingga memberikan dampak Ekonomi untuk  Daerah dan masyarakat khususnya disekitarnya, umumnya Bima. tutup Walikota Bima, HML.(KO.O7)

No comments

Powered by Blogger.