Anggota Dewan Dapil III, Desak Bupati Bantu Warga Sanggar Terdampak Banjir

foto: Rafidin S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil III.Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Lambannya penanganan bagi warga Kecamatan Sanggar yang kena Banjir. Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Daerah (DPRD)  dapil III Kabupaten Bima meminta Bupati Hj Indah Dharmayanti Putri turunkan Bantuan untuk Warga. Hal ini diungkap Rafadin S.Sos, duta Dapil III dari partai PAN. 

Ia meminta Bupati Bima untuk segera mendristribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di sanggar. "Bupati harus dengan segera mendristribusikan bantuan pada warga terdampak banjir, seperti tenda, beras, air bersih dan kebutuhan lainnya dibutuhkan warga saat ini," tegasnya Sabtu, (17/1/2021).

Baca juga : Kades: Lumpur dibersihkan, Warga Belum Dapat Bantuan

Bukan saja itu, Rafidin meminta Pemda untuk segera memberikan solusi untuk masyarakat kecamatan Sanggar, selama ini, kata dia, warga tiap tahun warga tetap merasakan dampak dari banjir.

Dijelaskannya, Tak bisa dihindari bahwa banjir dikarenakan gunung gundul. Selain itu Desa kore tidak ada sungai untuk pembuangan air dari Hulu ke hilir, Pemda harus cepat-cepat membuat sungai untuk banjir, agar banjir itu tidak masuk lagi di pemukiman Warga," Pintanya.

Disisi lain, Rafidin mengingatkan bahwa anggaran miliaran untuk penanggulangan banjir untuk wilayah  dikabupaten Bima sudah ada dianggaran melalui anggaran tak terduga," akurnya.

"Ada anggaran miliaran dianggarkan tiap tahun di Pemda, pemerintah harus gunakan anggaran itu," tegasnya Duta PAN dapil III ini. (RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.