BPD Sampaikan Keluhan Terkait Banjir, Camat Sigap Tanggapi

foto: Mursalim Ketua BPD Desa Monggo, Kecamatan Madapangga.Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Banjir menjadi langganan desa Monggo, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, setiap tahun. hal ini mendapatkan keluhan dari masyarakat. Akibat hal ini, Ketua BPD Mursalim hadir di ruangan Camat Sampaikan Keluhan, Rabu 20 Januari 2021. 

Keluhan disampaikan Mursalim atas kondisi tersebut, Bahwa kondisi banjir menjadi langganan masyarakatnya akibat Sungai yang kecil dan butuh peran pemerintah daerah dalam menangani hal ini. Pasalnya, Kalau berpatok di Dana Desa itu tak akan bisa dituntaskan apalagi sering mereka sampaikan setiap rapat desa. Hingga Hari ini, dirinya sampaikan kepada Muspika," Tegasnya. 

"Selain Hal diatas, Jalan Tani juga menjadi kebutuhan masyarakat desanya. Pihaknya selaku BPD mewakili masyarakat menyampaikan keluhan ini," Ujar pensiunan Polisi ini diruangan Camat.

Ditempat yang sama, Camat Madapangga Mohammad Saleh MAp, menerima dengan ikhlas keluhan ketua BPD atas kondisi desa Monggo. Pihaknya akan sampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati Bima terkait hal ini.

"Sebelumnya, Dirinya akan sampaikan kepada pemerintah desa dulu. Agar hal ini menjadi prioritas untuk disampaikan kepada pemerintah daerah secara bersama sama," jelasnya. 

Disisi lain, Penyampaian ini dia sampaikan mengingat rencana pembangunan jangka panjang, Menengah, Kedepan melalui Musrembang desa perlu di prioritaskan," paparnya pada ketua BPD saat itu.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.