Desa Labuan Kananga Dilanda Banjir, Perhatian Pemda Bima Nihil

foto: Kondisi Desa Labuan Kananga yang kena Banjir Bandang.Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bencana Banjir bandang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Kali ini, melanda Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Rabu (13/1/2021) lalu. Banjir setinggi lutut orang dewasa ini, menggenangi hampir seluruh rumah warga yang ada di Desa setempat. Akan tetapi sampai saat ini pemerintah Daerah kabupaten Bima belum memperhatikan hingga saat ini.

Salah seorang warga Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Tris mengatakan, banjir ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Desa Labuan Kananga selama beberapa jam lamanya. "Banjir kemarin setinggi lutut orang dewasa," ungkap Tris, Rabu (18/1/2021).

"Hampir setiap tahun saat musim Desa Labuan Kananga kerap kali menjadi langganan banjir. "Banjir ini turun dari pergunungan dan mengalir di lokasi sungai kering dan meluap keluar hingga menggenangi rumah rumah warga di Desa ini," beber Tris.

Tris menyebut, selama ini warga Desa Labuan Kananga hanya bisa pasrah terhadap bencana banjir yang datang. Sedihnya, Pemeritah Kabupaten Bima terkesan menutup mata terhadap apa yang dirasakan oleh warga Labuan Kananga. 

"Kami hanya bisa pasrah karena bencana banjir ini sudah biasa kami rasakan setiap tahunya terutama pada saat musim hujan," katanya. 

Menurut Tris, mestinya pemerintah Kabupaten Bima memperhatikan kondisi yang dialami oleh warga Desa Labuan Kananga. Minimal mencari solusi agar banjir tidak kembali melanda Desa Labuan Kananga. "Kami ini, warga juga  Kabupaten Bima. Tapi pemerintah terkesan mengabaikan apa yang kami rasakan," ungkapnya. 

Tris berharap, semoga pemerintah bisa segera membuka mata melihat apa yang dirasakan warga Desa Labuan Kananga saat ini."Semoga saja pemeritah bisa membantu kami yang ada di Desa Labuan Kananga," harapnya.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.