Bangun Dua Jembatan Darurat, Kades: Membangun Sarana dan Prasana tak Selamanya Dengan Uang

foto: Saat Pemdes Nggelu Bersama Masyarakat Perbaikan Jembatan.

Bima,KabaropisisiNTB.Com--Akibat curah hujan yang besar mengakibatkan jalan raya penyambung antara dua Desa di Desa Nggelu  dan Desa Sumi terputus, sehingga tidak bisa lewati sama sekali, ucap Kepala Desa Nggelu Kuraisin MS saat di konfirmasi media ini, Senin (22/2/2020). 

Setelah melakukan pengecekan jembatan tersebut, Pemerintah Desa Nggelu menginisiasi kegiatan gotong royong tersebut dengan melibatkan masyarakatnya sebagai penanggulangan sementara, agar jalan tersebut bisa gunakan atau lintasi, tuturnya. 

Dikatakannya, kalau tidak dilakukan gotong royong dengan material seadanya, warga kami tidak bisa beraktivitas diluar Desa", katanya. 

"Membangun sarana dan prasarana jalan dan jembatan dll tidak selamanya dengan uang, namun dengan semangat budaya gotong royong. Masyarakat Nggelu bisa membangun dua paket jembatan darurat", ungkap kades. 

"ayo kita tingkatkan lagi budaya gotong royong untuk membangun Desa", ajaknya. 

Kepala Desa Nggelu Kuraisin MS akan terus menggelorakan sangat budaya gotong royong kepada masyarakat. Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan akan terasa mudah dan cepat terselesaikan, tandanya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.