Plh Bupati: Sesuai Keputusan Gubernur Pelantikan Berpusat di Mataram

foto: Plh Bupati Bima, Drs.H. Taufik HAK, Msi.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Plh Bupati Bima, Drs.H. Taufik HAK, Msi, mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, dipusatkan di Provinsi NTB tidak jadi di Bima.

Dia mengakui, putusan yang diambil oleh dirinya saat menggelar rapat bersama jajaran FKPD kemarin, Pada senin 21 Februari 2021 itu merujuk pada surat edaran dikeluarkan Mendagri RI. Namun, pelantikan kepala daerah terpilih diambil alih oleh Pemerintah Provinsi NTB," akurnya.

Kata dia, Keputusan ini berdasarkan hasil rapat bersama Sekda Provinsi NTB di Mataram, pada Selasa (23/2/2021) yang dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada 2020 kemarin. 

"Hasil rapat di Mataram, bersama perwakilan Pemerintah yang menggelar Pilkada dan Sekda Provinsi NTB, Pelantikan Kepala Daerah terpilih dipusatkan di Mataram," ujarnya, pada Selasa (23/02/2021).

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Terapkan Prokes Ketat

Dikatakannya, peserta yang mengikuti pelantikan dibatasi, yang diikutsertakan hanya empat orang saja, yakni Bupati dan Wakil Bupati Bima serta pendamping," kata Plh Bupati.

"Bagaimana tekhnis dan petunjuk pelantikan, Gubernur NTB akan berkoordinasi dengan Kemendagri RI. "Besok Gubernur akan koordinasi bersama Kemendagri RI melalui Teleconference dan atau Video Conference," ujarnya.(RED,KO.O1).

No comments

Powered by Blogger.