Tim Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI hadir di Soromandi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Tim sarana dan prasarana kementrian pendidikan dan kebudayaan RI hadir di kabupaten Bima. Agenda awal kehadiran mereka diawali pertemuan di desa lewitana, pada sabtu 6 februari 2021 di kediaman Kepala Desa (Kades) Lewitana Hidayat S.Sos, sekira pukul 15.00 Wita.

Kepala Desa (Kades) Hidayat S Sos, Alhamdullilah dia sampaikan dengan kehadiran Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI dapat hadir di desanya. 

"Rasa syukur ini kita sampaikan kepada junjungan kita. Tak lupa selamat datang bagi kementrian di kabupaten Bima khususnya kecamatan Soromandi hari ini," ucapnya.

Adapun yang menyambut kehadiran seluruh kepala sekolah (Kasek) sebanyak 16 sekolah, dari  7 desa yang ada.

"Tak semua mampu dikunjungi pihak kementrian. Kita patut bangga didatangi mereka dan sampaikan rasa syukur," ungkapnya. 

"Insyaallah kegiatan akan dilaksanakan besok. Kunjungan jajaran kementrian RI di sekolah yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Tim Monetoring dan evaluasi Sudarman Putra menyampaikan bahwa kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, saat ini program rehab telah kembali ada di kementriannya, sehingga pihaknya menerima pengusulan saat ini.

Tak lupa dia sampaikan rasa terimah kasih kepada kades yang Berinisiatif membangun pendidikan di wilayahnya. Insyaallah kementriaan akan merealisasikan pada tahun 2021 ini," ucap Sudarman Putra.

Kembali dirinya tegaskan, Bahwa Tiga tahun program ini tak dilaksanakan. Karena diambil kementrian lain," tambahnya.

Disisi lain, APBD belum tentu bisa menuntaskan pembangunan di lingkup pendidikan di wilayah Indonesia. Dengan kembalinya program tersebut pada kementrian pendidikan dan kebudyaaan, kami pastikan akan didapat kabupaten Bima.

Usai kegiatan pertemuan terbatas di kediaman kades lewitana, Tim monetoring melihat tiga sekolah sebagai sampel.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.