Diduga Kena Infeksi Lambung, Balita Asal Tambe Butuh Uluran Tangan

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Nailah Zakiah yang baru berumur tiga bulan Anak pertama dari Pasutri Zaharudin (24) dan Hayatun Nufus (23) asal desa Tambe kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,NTB, Di duga infeksi Lambung, selain itu Nailah Zakiah Muntah darah, keluar darah di Hidung dan buang air besar berdarah.

Ayah Nailah Zakiah, Zaharudin menceritakan awal mereka mengetahui anaknya muntah darah sekitar satu bulan yang lalu pas di gendong oleh istrinya di Desa Bre kecamatan Palibelo sa'at dirinya bekerja," tuturnya.

Lanjut Zaharudin, Usai dia ditelpon isterinya  dari parado saat bekerja sebagai buruh jagung saat itu dia langsung pulang dan membawa anaknya ke puskesmas Pali Belo,"  ucapnya.

"Setelah di Cek kondisi anaknya pihak puskesmas menyarankan untuk ke Dokter spesialis anak dan akhirnya kami lansung membawa ke Dokter yang ada di Desa Tente," kata Zaharudin.

Berdasarkan hasil pemeriksaaan Dokter,  bahwa anaknya mengalami infeksi lambung dan harus di rawat secara intens. Mendengar itu, Ia melakukan cek di RSUD Bima sa'at di tanya oleh petugas, pihak keluarga menyampaikan bahwa anaknya terjadi infeksi pada perutnya," Tutur Zaharudin sa'at di tanya oleh Media di kediaman Desa Tambe, Selasa (8/5).

"Pihak RSUD menyuruh bahwa anaknya harus nginap, mendengar itu keluarga khawatir dengan biayanya yang mahal dan tidak mempunyai BPJS," ceritanya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan Dermawan untuk bisa membantu kami membuatkan BPJS untuk anak kami, agar anak saya Bisa sembuh dan kembali normal Lagi, karna ini adalah anak satu satunya kami," sambil menangis dan khawatir melihat kondisi anakya yang di gendong di kediamanya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.