Ada Apa?APBD Bima diketuk 2 Menit, Terbukti kekuasan Istana Kuat? DPRD Ompong

BIMA,KabaroposisiNTB.COM--Seperti diberitakan sebelumnya APBD kabupaten Bima Sebanyak 1,8 Triliiun telah diketuk dan disyahkan oleh lembaga eksekutif dan legislatif kemarin. Akan tetapi menarik, ramai diperbincangkan baik di dunia maya dan pembahasan masyarakat, kok bisa membahas pembangunan daerah hanya waktu 2 menit ibarat kata, ujar Usrah SH selaku direktur BCW, Rabu (1/12)

Pertanyaan dibalik peristiwa ini sangat banyak dan kalau diuraikan satu persatu ngga cukup, akan tetapi dirinya mengambil poin poin saja. 

Salah satunya, Bisa dipastikan kekuatan istana kuat dimiliki mama dan anak dalam mengelola APBD Kabupaten Bima yang cukup fantastik sebesar 1, 8 Triliun. 

"Bagaimana tidak kata Usrah, masa dewan hanya menyetujui saja. Padahal sebelumnya berkoar koar luar biasa akan teriakan inilah, itulah dan lain lain," katanya Publik tau kok," jelas Usrah. 

Dirinya memastikan dewan Kabupaten Bima diduga ompong dan asal terima saja, tanpa memikirkan kepentingan masyarakat dan secara otomatis hanya kepentingan pribadi mereka saja," tambahnya. 

Sambung Andre, Sapaan Akrab Usrah, walai memang ada beberapa anggota dewan yang selalu berkoar akan tetapi koalisi IDP-Dahlan kuat di parlemen, jadi sia sia saja DPRD yang teriak selama ini. Apalagi, berdasarkan informasi didapat pembahasan APBD dewan terima terima saja apa yang diusulkan lembaga eksekutif," ujarnya. 

"Intinya kekuasan istana kuat dan DPRD ompong. Akan tetapi itu wajar, karena mama Bupati dan Anak ketua DPRD, secara otomatis pembahasan APBD bisa cepat dong," ucapnya.

Lagi dia menyesalkan keadaan ini, disatu sisi DPRD penyambung dan menyampaikan aspirasi ke Eksekutif kalau begini caranya, BIMA susah untuk maju," kecewanya. 

Hingga berita ini diturunkan, DPRD Kabupaten Bima belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(RED)

No comments

Powered by Blogger.