Faisal: Aparatur itu Agen Pembangunan Desa

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Aparatur itu Agen pembangunan Desa. Hal ini disampaikan Kabid DPMDes El Faisal, saat pembinaan aparatur desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB, di Aula Kantor desa Setempat, Kamis (9/12). Kegiatan dihadiri, Camat Mohammad Saleh, Kepala Desa Mulyadin H Syukur, Sekretaris Muhlis S.Pd, BPD, Lembaga Desa, beserta seluruh aparaturnya.

"Apa maksudnya, Aparatur itu agen pembangunan Desa. Kata dia depan hadirin yang hadir. mereka memiliki jabatan 60 Tahun, beda dengan Kades dan BPD yang masanya tugasnya 6 Tahun," awal penyampaian Faisal. 

Dikatakannya, Kades dan BPD tak akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik apabila kemampuan aparaturnya itu terbatas.Pasalnya, peran mereka di masyarakat itu urgen sebagai agen pembangunan," katanya. 

Disisi lain, Kades dan Sekdes memiliki tugas sesuai termuat di Undang Undang dan BPD itu menyerap aspirasi masyarakat lingkungannya untuk disampaikan ke pemdes. Sementara itu, aparatur yang ada itu memiliki tupoksi masing masing sesuai tugasnya yang terbagi bidang bidangnya," ucap Faisal. 

"Jadi didalam membangun desa, komponen ketiganya saling kait mengait. Apabila semua dijalankan dengan baik, akan maju desa tersebut," tandasnya.

Sementara ini, berdasarkan data alhamdulillah desa Ndano sangat baik, berkat semua elemen komponen paham dengan tupoksinya masing masing," tambahnya.

"Dirinya berharap melalui pelatihan ini, aparatur desa kinerjanya terus ditingkatkan dalam melayani masyarakat," harapnya. 

Ditempat yang sama Kades Mulyadin H Syukur, merasa bahagia atas pelatihan ini. walau selama ini, para aparaturnya berkinerja dengan baik. Selain itu, BPD selalu bermitra dengan baik," ujar Kades yang akan tampil lagi di pilkades 2022 mendatang. 

Tak lupa, kebanggaan tersendiri bagi dirinya atas kehadiran Camat, Kabid Dinas beserta semua elemen masyarakat yang hadir. Kegiatan ini mengunakan dana Desa 2021," jelas Kades.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.