Forum Formulator Bima dan Dompu, Lakukan Gerakan Penghijauan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Gabungan petugas perusahaan Pestisida, Benih maupun pupuk, yang tergabung dalam Forum Formulator Bima dan Dompu (Formadu) mengelar Gerakan Penghijauan Penanaman Pohon Manggis di perbatasan Bolo dan Woha di pinggir jalan. Kegiatan dilaksanakan Kamis (30/12) dari pagi-Siang hari.

Burhan selaku ketua Forum Formulator mengungkapkan ini adalah kegiatan awal dari forum kami dalam menerapkan ke masyarakat betapa pentingnya penghijauan. 

Ia mengungkapkan ini adalah kegiatan pertama penanaman dari forum kami. Disisi lain targetnya dari Dompu sampai Kota Bima kedepan, penanaman seperti ini," tutur pengusahan asal desa Nggembe kecamatan Bolo ini. 

Dikatakan Burhan, Forum Formulator ini berjumlah 120 orang petugas perusahaan yang ada di kota Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Melalui forum ini juga kelak, kegiatan sosial lainnya juga akan dilakukan seperti pengobatan gratis dan lain- lain," tambahnya. 

"Agenda berbagai kegiatan yang direncanakan ini, berdasarkan rapat forum kami," imbuhnya. Pasalnya, Formulator ini juga sukses karena masyarakat khususnya masyarakat petani," terang Burhan. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, Ibu Bupati Bima, Ketua DPRD, Camat dan Kades telah diberitahukan akan agenda penghijauan dari Forum Formulator kita ini. 

"Ditambahkan lagi oleh Burhan, Ia berharap kepada masyarakat juga agar merawat pohon yang ditanam ini kedepan," harap Ketua Forum Formulator.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.