HMS Bantu Masyarakat Sekitar Gunung Tambora Sebanyak 150 Juta



BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa waktu lalu (7/11), HMS bersama TN Tambora beserta kemitraannya memberikan bantuan keuangan yang bisa dikelola untuk kepentingan masyarakat dilingkungan Gunung Tambora sebanyak 150 juta, masing- masing 50 juta untuk kelompok Nente Jara Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat (Dompu) yang diperuntukkan untuk membeli Pelana Kuda (Kapa Jara) kemudian 50 juta untuk Kelompok Boro Maju Bersama Desa Boro Kecamatan Sanggar (Bima) untuk pembelian perahu dan alat pancing bagi nelayan serta 50 juta untuk kelompok Oi Katupa Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora (Bima) untuk pembelian perangkat pengembangan Madu Trigona. 

Dalam sambutannya Camat Sanggar, Mukhtar menyampaikan terimakasih kepada HMS sapaan akrab H. Muhamamad Syafrudin yang merupakan anggota DPR RI  dari fraksi PAN yang telah memfasilitasi bantuan dari TN Tambora tersebut.

Sementara itu Kepala Taman Nasional Tambora, Yunaifin menyampaikan bahwa seluruh bentuk partisipasi sosial ini adalah merupakan usulan yang disampaikan oleh HMS kepada pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyatakat yang berdomisili disekitar lereng Tambora. 

Dalam sambutannya HMS juga berterimakasih kepada mitranya TN Tambora yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat dan ini menujukkan bahwa Pemerintah hadir ditengah masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini, katanya. 

HMS juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat TN Tambora akan mendatangkan 1 mobil tangki pemadam kebakaran yang untuk kepentingan penyelamatan jika terjadi kebakaran disekitar gunung Tambora juga dapat berfungsi sosial untuk kepentingan masyarakat disekitar juga, saya berharap agar kita semua dapat menjadi mitra bersama dalam melindungi gunung Tambora sebagai salah satu obyek kekayaan alam kebanggaan NTB dan pulau Sumbawa khususnya, ucap HMS dalam dalam menutup sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung sederhana dan di gelar di Kantor Camat Sanggar dihadiri oleh Kapolsek Sanggar, Danramil Sanggar, Tokoh Masyarakat, Generasi Muda.(RED)

No comments

Powered by Blogger.