Negosiasi Alot, Warga Bolo Butuh Kepastian Atas Pupuk, Pemblokiran Masih Berlangsung

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Negosiasi antara warga desa Bolo, dengan Kepala Desa, Kup3K, Babinsa dan Bhabinkamtibmas gagal atas kepastian pupuk buat masyarakat. Berdampak pemblokiran jalan tetap dilakukan, dan kemacetan tak dielakan di Cabang Tiga Bolo jalan lintas Bima-Sumbawa, Jum'at (3/12) sore hari. 

Pantauan media ini, selama kepastian pupuk bagi para petani, pemblokiran ini tetap akan dilakukan. Hal itu disampaikan warga  pada saat audiensi, Drs Muhtar (Kades Bolo), Muhtar selaku Kup3k kecamatan Madapangga.

Rizki Ar, mengungkapkan apabila kepastian pupuk buat para petani tak diindahkan pihak distributor hal ini akan tetap terjadi. Pasalnya, petani sangat membutuhkan," ucapnya. 

"Situasi kemacetan tak terelekan atas pemblokiran ini, warga yang hendak ke dompu dari Bima dan ke Bima dari Dompu tertunda," saat sore hari di Bolo. 

Sambung Rizki Ar, apabila ini tak diindahkan pemblokiran ini akan tetap dilakukan. 

Drs.Muhtar H Idris Kades Bolo, dirinya tak bisa memastikan jalan ini dibuka atau tidak. Pasalnya, kepastian pupuk buat para petani bagi warganya juga tak dipastikan ada. Karena yang memiliki kapasitas baik Distributor, pengecer belum bisa datang.

"Atas kondisi ini, kami selaku pemerintah desa menyesalkan hal ini. Tapi para petaninya sangat membutuhkan, mau bagaimana," ujarnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.