Pupuk Langka, Warga Bolo Blokir Jalan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kebutuhan pupuk menjadi faktor penting bagi masyarakat tani saat ini. Akibat kecewa dengan kondisi itu, Masyarakat Desa Bolo memblokir jalan lintas Sumbawa-Bima, sejak pukul 15.OO Wita, Jum'at (3/12). Aksi ini dipicu, adanya PHP dari distributor atas janji adanya pupuk akan disalurkan buat desa Bolo. 

Syamsul Rijal, warga setempat menyampaikan aksi ini dilakukan atas dasar kebutuhan pupuk yang mendesak bagi para petani di desanya. 

"Selama ini, ERDKK bagi desa Bolo tak mencukupi para petani.Pasalnya, lahan tak masuk ERDKK masih banyak seperti saat ini, mereka sangat membutuhkan," ujar Rizal. 

Disisi lain, memang pengecer di desa Bolo ada 4 orang. Akan tetapi, kebutuhan pupuk tak mampu memenuhi kuarta jatah," kata Rijal. 

"Anehnya, sebelum pemblokiran ini dilakukan, Pihak Distributor mengungkapkan akan disalurkan pupuk jatah desa Bolo. Akan tetapi, lagi lagi faktanya tak ada hari ini," jelas Syamsul Rizal. 

Hingga berita ini diturunkan, pemblokiran jalan masih sedang berlangsung dan pihak distributor, KP3 dan lainnya belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.