Pemdes Bontokape Salurkan BLT Terakhir Bagi Warga

BIMA,KabaroposisiNTB.COM--Bantuan Langsung Tunai (BLT) dicairkan Pemerintah Desa Bontokape, Wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,NTB, untuk 15 orang Kelompok penerima manfaat (KPM) di aula kantor desa, pada Selasa (7/21).

Kata Syamsul Arif, Bantuan tersebut diberikan kepada 15 orang Kelompok penerima manfaat (KPM) untuk Tahap 10,11,12 melalui anggaran tahun 2021 masing masing Rp 900.000/ orang," ujar Kepala Desa (Kades) Bontokape. 

Tidak lupa, Ia juga menyampaiakan kepada Keluarga Penerima Manfaat agar para penerima Manfaat benar-benar menggunakan bantuan ini dengan tepat dan terarah pemanfaatannya serta tidak digunakan untuk membeli keperluan yang bukan menjadi kebutuhan pokok,'' penyampaiannya pada 15 KPM.

"Satu hal penting untuk dilakukan bersama demi mempercepat penanggulangan bencana non alam/Covid-19, diperlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat adalah dengan terus mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan ikut mensukseskan Vaksinasi program pemerintah, " pintanya.

Kades Bontokape Syamsul Arif juga berharap agar warga masyarakat tetap untuk selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Manghindari kerumunan dan lain lainnya. langkah ini diyakini dapat memulihkan keadaan dari pandemik COVID-19," ajaknya.

Sementara Ketua Lembaga Badan Pengawas Desa (BPD red), Kurniawan  menegaskan kepada pihak penerima bantuan BLT untuk menunjukan surat keterangan hasil vaksinansi.

"ya diharapkan 15 orang penerima manfaat bantuan di wajibkan untuk menunjukan rekomendasi vaksinasi.  kalau tidak, pelaksanaan bantuan tersebut akan kami tunda dulu. " tegasnya.

Dalam kegiatan pemberian bantuan ini turut di saksikan langsung oleh Ketua BPD Desa Bontokae, Anggota BABINSA, Bhabinkamtibmas, serta seluruh perangkat Desa terkait.  Dalam sepanjang pelaksanaan kegiatan bantuan itu di lakukan,  suasana dan kondisi pada wilayah desa terkait terpantau aman dan tertib.(RED,KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.