RSUD Provinsi NTB Siapkan Vaksinasi Untuk Anak-Anak

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Vaksinasi di bawah umur  saat ini masih terus dilakukan penelitian keamanan vaksin sehingga protokol kesehatan harus diperhatikan untuk melindungi anak dari Covid-19. Pertimbangan penundaan vaksinasi terhadap usia anak-anak dan remaja tidak jauh berbeda dengan dewasa seperti kondisi kesehatan tubuh, riwayat penyakit dan adanya riwayat alergi berat.

Perhatikan anak-anak di sekitarmu. Mereka lincah bergerak ke sana kemari, memegang benda apapun yang menarik perhatiannya. Rasa penasaran dan jiwa bebas mereka yang tinggi kerap membuat anak-anak lebih sulit mengontrol diri. Bukan tidak mungkin, mereka lebih mudah terpapar oleh virus. Oleh sebab itu, melakukan vaksinasi pada anak merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi mereka dari virus.

Dalam hal tersebut, penyampaian  Dokter Jack,  pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di RSUD Provinsi NTB tadi pagi dipadati peserta vaksinasi, ratusan anak yang di dampingi orangtua ini hadir dengan semangat tinggi untuk mendapatkan Vaksin jenis sinovac dosis pertama. 

Antusiasme masyarakat yang ingin memvaksin anaknya rupanya sangat tinggi terlebih kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksin Covid-19. demi kesehatan dan terbentuknya herd immunity di Indonesia ini membuat masyarakat tergerak untuk bersama mendapatkan layanan vaksinasi ini. 

Kegiatan yang telah dimulai tadi pagi ini akan terus dilaksanakan tiap harinya pada jam kerja Senin - Sabtu (Minggu dan Hari Besar LIBUR) Jam 08.00 - 11.00 WITA di Halaman Parkir Timur Gedung Grha Mandalika RSUD Provinsi NTB. 

Lanjutnya, dirinya mengajak terhadap masyarakat NTB, untuk bantu Pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan Virus Corona, dan slalu mentaati protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, pake masker, hindari kerumunan, serta memakan pola makanan yang sehat, tutur dokter Jack.(Ko.O3)

No comments

Powered by Blogger.