Bus Sri Putry Masuk Jurang, Ini Kronologisnya, Korban Luka Luka Dipastikan Dapat Jasa Raharja

BIMA,KABAROPOSISINTB.Com--Bus angkutan umum dengan trayek  Sumbawa-Bima mengalami kecelakaan tepatnya di jalur wisata alam Madapangga, Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Minggu,(27/02) sekitar pukul 13.30.Wita kemarin para penumpang luka luka akan dipastikan mendapatkan jasa Raharja. Hal ini disampaikan Kasat lantas Polres Bima, Iptu Niko Hardiyansah S.T.K,.SIK, melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Kasat Lantas, melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya kecelakaan tunggal/out of Control Bus penumpang yang dikemudikan oleh SM (L/38) warga Desa Tambe dengan No. Pol.7752.XZ bertuliskan Sry Putry. 

"Kejadian yang mengakibatkan 11 Orang penumpang 2 diantaranya Balita mengalami luka serius ini berawal sebelum kecelakaan Bus melaju dari arah barat Dompu menuju arah Timur  Bima dengan membawa penumpang 11 orang. Sesampainya di Desa Rora bus sempat mengalami kerusakan dan dapat di perbaiki kemudian melanjutkan perjalanan," ungkapnya.

Kata Adib Widayaka juga, Satu Kilo meter sebelum terjadi kecelakaan pengemudi sempat memberhentikan mobilnya untuk meminta minyak rem di mobil bus lainnya namun saat itu tidak dilakukan pengisian," terangnya.

Sambungnya, Tepatnya di wisata alam  Madapangga, Bus melaju sekitar 60 km/jam, saat akan berbelok mobil mengalami rem blong sehingga pada saat melaju berbelok ke kanan tidak dapat di kendalikan. kemudian mobil bus terjatuh ke jurang sebelah timur jalan dengan kedalaman sekitar 7 meter.

"Kecelakaan itu terjadi, para penumpang mendapat pertolongan dari pengguna jalan lainnya yang melintas di sekitar tempat kejadian kecelakaan," tambah Kasi Humas Polres.

Lanjutnya, Dua orang penumpang dibawah menuju RSUD Dompu, 7 orang penumpang dibawa menuju RSUD Sondosia Bima dan 3 orang dibawa menuju Puskesmas Bolo untuk mendapatkan tindakan medis urainya.

"Kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian dari pengemudi yang melaju dengan kecepatan sekitar 60 km perjam di jalan menikung dan mengemudikan kendaraan yang tidak laik jalan (Rem Blong) serta tidak mengutamakan  keselamatan penumpang," pungkasnya.

Disisi lain para penumpang yang mengalami luka akan mendapatkan jasa Raharja setelah mereka dicek oleh petugas kemarin di PKM Madapangga dan RSUD Sondosia tim Polres dan Jasa Raharja.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.