Gerakan Mahasiswa NTB: Pemuda Sebagai Pilar Demokrasi yang Sehat

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Ngobrol pintar Gerakan Mahasiswa NTB dengan Tema: Menakar Kedewasaan Demokrasi dalam Menjawab Tantangan Zaman Pemuda Cerdas Demokrasi Berkualitas.Acara tersebut di selenggarakan  NTN CAFE RESTO MATARAM,(11/03) malam. 

Dalam ngobrol pintar tersebut,merujuk pada peran pemuda yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi demi kemakmuran rakyat. Baik dari peran pemuda pada fase runtuhnya orde baru maupun peran pemuda pada saat ini. Tentunya, nilai-nilai demokrasi mengajarkan kepada setiap warga negara Indonesia bahwa perbedaan bukan sumber dari bencana, bukan awal perpecahan, bukan menjadi penyebab permusuhan melainkan demokrasi mengajarkan untuk tau diri dan saling menghormati. 

Dengan hal itu,DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Nasdem, Dr. Raihan S.E, M.si, menyampaikan, bahwa peran pemuda sekarang harus betul-betul teliti, mencermati agar demokrasi tidak di monopoli oleh kaum pemodal.Seperti melakukan transaksi membeli suara dengan uang, menyogok dll.Tentunya, pemuda harus memberikan pencerahan terhadap masyarakat agar bagaimana menciptakan demokrasi yang sehat, ungkapnya.

Sementara itu,Marga Harun, S.H,selaku Komisioner KPID NTB,bahwa peran pemuda  untuk menjawab demokrasi yang sehat adalah pemuda harus memiliki dasar kemandirian,intelektual,sinergi,kedaulatan sehingga mampu menciptakan demokrasi yang beradab dan mertabat,paparnya.

Agus Hilman dari perwakilan KPU NTB, menjelaskan,bahwa demokrasi hari ini lebih dewasa di bandingkan dulu.Sebab,demokrasi hari ini dikombinasikan dengan canggihnya teknologi sehingga akses dalam suatu informasi cepat di salurkan.Dengan hal itu, pada milenial sekarang memiliki fase yang beruntung sehingga mampu memainkan irama demokrasi yang sehat dengan alat teknologi yang canggih. 

Berbeda dengan Baihaqi Ketua KNPI NTB, bahwa peren pemuda untuk menunjang karinya sebagai politik, tentunya harus membutuhkan persiapan kematangan ekonomi. Sebab, politik itu membutuhkan kas politik yang mahal.Bagi dirinya,politik itu akhir dari pada tujuan, ketika kematangan ekonomi kita semua sudah terpenuhi, tuturnya.

Acara tersebut, di hadiri oleh DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Nasdem Dr. Raihan, Marga Harun, S.H, Baihaqi Ketua KNPI, Agus Hilman dari KPU Provinsi NTB, serta OKP Mahasiswa Mataram NTB.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.