Hebat,Siswa SMAN 1 Madapangga Ukir Prestasi Nasional

BIMA,KabaroposisiNTB.Com-- Siswa SMAN 1 Madapangga,Kabupaten Bima, NTB, mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional. Kesuksesan Dua siswa masuk 10 besar di ajang Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) Nasional tahun 2002 dan  menyisihkan ribuan siswa di seluruh Indonesia. 

Kepala SMAN 1 Madapangga Suratman, SH MPd, mengungkapkan Dua siswanya adalah Fania Nurasyah kelas XI dan Ananda Zulkifli kelas XII. Mereka masuk pada cabang lomba yang berbeda. Yakni Ananda Zulkifli cabang baca puisi dan Tania Nurasyah cabang tari kreasi,” ujarnya, Selasa (08/03)

Dijelaskannya, OSEBI ini dilaksanakan guna mendukung misi pendidikan di Indonesia. Dan media untuk menggali bakat, kemampuan, dan kecerdasan siswa, memperkaya sumbangsih bagi khasanah budaya bangsa dengan memberi kesempatan kepada siswa dalam pengembangan kecerdasannya dalam bidang seni dan bahasa Indonesia.

OSEBI seperti dikutip dari osebi.org merupakan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia ajang tahunan yang menjadi media untuk menggali bakat, kemampuan, dan kecerdasan siswa, memperkaya sumbangsih bagi khasanah budaya bangsa dengan memberi kesempatan kepada siswa dalam pengembangan kecerdasannya dalam bidang seni dan bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini diperuntukkan bagi para generasi muda Indonesia yang berusia antara 6 sampai 18 tahun. OSEBI terdiri dari berbagai cabang seni pertunjukan, diantaranya tari kreasi, baca puisi, menyanyi, dan lain-lain,” terangnya.

Dua siswa SMAN 1 Madapangga, kata H Suratman telah melewati tahap audisi dan tahap penyisihan dengan mengirim video penampilan dan juga Tes UKBI atau Uji Kemampuan Bahasa Indonesia berbasis komputer. Serta diikuti seluruh finalis OSEBI menggunakan aplikasi Latihan.id.

“Kami bangga atas prestasi siswa dan mereka akan dipersiapakan dengan baik dengan latihan yang kontinyu agar bisa membawa prestasi terbaik di OSEBI 2022,” tuturnya.

“Semoga Fania dan Ananda bisa memberikan presatasi terbaiknya untuk SMAN 1 Madapangga dan untuk dunia pendidikan NTB pada khususnya,” pungkas mantan kepala SMAN 1 Bolo tersebut.

Sementara itu, Direktur Eduversal Indonesia Dwi Prajitno Wibowo menyampaikan Festival Sains dan Budaya (FSB) yang digelar Eduversal Indonesia telah resmi berakhir pada Minggu, 20 Februari 2022 lalu.

FSB mempertemukan dua kompetisi besar tahunan yaitu Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (Osebi).

“Sesuai tema FSB 2022, ‘Pulihkan Negeri dengan Prestasi’ pesan kami sebenarnya cukup terwakili dengan tema tersebut,” ujarnya.

Di babak Final Fania berada di peringkat 5 Nasional, sementara Ananda Zulkifli harus puas berada di 10 Besar.(RED,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.