Yuuk! kenal Lebih Dekat Doktor Sutarto Caleg DPRD NTB Dapil 6, ini Profilnya

Keterangan Foto: Dr.Sutarto,M.Pd Calon DPRD Provinsi NTB.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Nuansa Politik 2024 mulai tercium, sejumlah figur mulai bermunculan, namun ada yang menarik di Dapil Enam DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni dengan kehadiran figur baru yang berlatarbelakang akademisi, muda dan memiliki semangat yang tinggi untuk memajukan daerah khususnya  wilayah pemilihan yaitu Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. 

Anak muda yang bergelar Doktor dan juga menjabat sebagai Ketua LP3M disalah satu Perguruan tinggi ternama di Kota Mataram tak diragukan lagi kiprahnya dalam urusan sosial, terutama dalam hal pendidikan yang dimana Doktor muda ini sering membantu mahasiswa kesulitan dalam menyelesaikan studinya. 

Nama Dr. Sutarto, S. Pd., M. Pd. sangat familiar dikalangan anak muda terutama para alumni kampus tersebut, gaya komunikasi yang santun dan mudah dingerti semua kalangan, menjadikan sosok Dr. Sutarto, S. Pd., M. Pd.  di kagumi oleh kalangan muda khususnya. 

Pengalaman berorganisasi dan latar belakang akademisi yang memadai menjadi modal utama dalam mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Dapil Enam DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bukan saja pengalaman berorganisasi dan latar belakang akademisi yang memadai, Dr. Sutarto, S. Pd., M. Pd. juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan juga iapun sangat paham betul persoalan yang ada di tiga Kabupaten Kota tersebut (Dapil Enam). 

Atas dasar uraian diatas, masyarakat NTB khususnya masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu harus mengenal begitu Bakal Calon Legislatifnya, karena dengan demikian masa depan tiga Kabupaten Kota tersebut akan memiliki masa depan yang indah dan tentunya akan maju. 

Adapun Profil singkat Dr. Sutarto, S. Pd., M. Pd. yakni Dr. Sutarto, S. Pd. lahir dan besar di Dompu, Dr. Sutarto anak ke lima dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Zainuddin dan Nyonya Siti Ramlah, orang tua Dr. Sutarto berketurunan Desa Teke dan Tonggorisa Kecamatan Palibelo dan sekarang menetap di Kabupaten Dompu. 

Riwayat Pendidikan:

SD Negeri 6 Dompu

SMP Negeri 1 Dompu

SMA Negeri 1 Dompu

IKIP mataram (S1)

Universitas Negeri Yogyakarta (S2) Universitas Negeri Malang (S3)

Pengalaman Berorganisasi:

1. Ketua Lembaga Pendidikan, Pembelajaran dan Pelatihan Microteaching (LP3M) Universitas Pendidikan Mandalika Mataram. 

2. Ketua Asosiasi Pendidik dan Pengembang pendidikan Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat. 

3. Ketua Indonesia Mathematics Education Society (IMES) Wilayah Nusa Tenggara Barat. 

4.Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas 

Pendidikan Mandalika. 

5. Wakil Gubernur IndoMS Wilayah BaliNusra. 

6. Wakil Sekretaris Pergunu NTB. 

7. Pengelola Dana CSR Perusahaan Kota Mataram. 

8. Pembina Yayasan Pendidikan Intan Cendekia. 

Itu sederet profil singkat Dr. Sutarto, S. Pd. M. Pd. yang wajib masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu tahu. Muda, Cerdas, Santun dan berjiwa sosial tinggi.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.