Adriansyah: Sayangkan Lahan Warga Jadi Korban Atas dibangunnya Polindes

Keterangan Foto: Lahan Milik Muhtar Anwar.

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--Adanya perselisihan paham pemerintah Nungga Kota Bima dan warga Toloweri atas tanah yang ada di kelurahan Nungga Dusun Toloweri atas nama Muhtar Anwar dengan SPPT resmi ini disayangkan oleh Direktur BCW Adriansyah SH. 

Kata dia, Camat dianggap tak berdaya untuk mengusut masalah itu bahkan pihak Camat sudah dua kali memanggil Lurah nungga untuk sama sama melakukan klarifikasi di tingkat kecamatan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN ) tetapi tidak pernah ditanggapi oleh pihak kelurahan," Tutur Adriansyah.

"Atas hal ini, membuktikan bahwa Camat tidak berdaya untuk mengusut masalah itu. Sedangkan jelas dalam SPPT bahwa tanah itu milik warga atas nama Muhtar Anwar tetapi pihak pemerintah kelurahan tetap ngotot untuk membangun Polindes di atas tanah tersebut," ungkapnya.

Sambung Direktur BCW, bahkan pembangunan yang berlangsung itu tanpa ada surat pembebasan lahan dan tidak ada bentuk sosialisasi di tengah masyarakat Nungga, terang
Andriansyah.

Atas tidak dihargainya oleh pihak kelurahan, Camat dianggap ompong untuk mengusut tuntas masalah itu. Disatu sisi warga dirugikan terkait lahan mereka tanpa adanya ganti rugi dan lain lainnya.

Hingga berita ini diturunkan baik Lurah Nungga dan Camat belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.