Dua Mahasiswa IAIM Raih Juara Internasional, Anggota Badan Pembina Apresiasi

Keterangan foto: H Muhammad Syafrudin ST MT Anggota DPR RI Komisi IV.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Adanya prestasi yang selalu diraih Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima yakni Fakultas Tarbiyah Junani dan Al Furqan meraih juara harapan 1 Tilawah Qur’an Branch Female Category dan Qur’an  Branch Male Category pada lomba MTQ Internasional antarmahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Aisyah Pringsewu (29/6/2022). Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT sebagai Anggota Badan Pembina Harian memberikan support dan apresiasi. 

Katanya, Presetasi yang diraih ini merupakan yang kesekian kali oleh mahasiswa IAIM Bima selama beberapa bulan terakhir ini," jelas HMS.

"Informasi didapat dirinya, Event MTQ Internasional antarmahasiswa diikuti perwakilan dari sejumlah mahasiswa dari kampus dalam dan luar negeri. Junani dan Al Furqan tercatat sebagai mahasiswi Prodi PAI IAIM Bima. Junani berhasil memperoleh nilai dari tiga juri sebanyak 270,5. Sementara Al Furqan memperoleh total nilai dari dua  juri sebanyak 282," terang DPR RI tiga periode. 

Lanjutnya, Dirinya mengapresiasi prestasi Junani dan Al Furqan. “Selamat kepada semua pemenang, semoga menjadi duta generasi qur’ani, melestarikan khazanah Islam di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi agen perubahan,” harap HMS.

“Kalian berdua sudah memberikan yang terbaik dalam ikhtiarnya mengembangkan seni tilawah Alquran dan tentu akan membanggakan perguruan tingginya masing-masing,” terang Calon Doktor Brawijaya.


HMS berharap kompetisi ini bisa menjadi ajang meningkatkan interaksi mahasiswa dengan Alquran dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Prestasi diraih ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.Selamat kepada dua orang mahasiswa binaannya. Dirinya juga  berharap pada masa mendatang akan banyak lagi mahasiswa yang bisa mendapat juara di event-event internasional. “Sebagai Dewan Pembina, saya akan terus mendorong mahasiswa utuk terus belajar dan membangun kepercayaan diri agar bisa bersaing di masa mendatang.(RED)

No comments

Powered by Blogger.