Wagub Mengapresiasi Universitas Bakrie Mewujudkan NTB Zerowaste

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Launching Integrasi Zero Waste dan Agrowisata, DLHK NTB persiapkan Black Soldier Fly (BSF) dalam membangun sistem Pertanian  dan Pariwisata Berkelanjutan. Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB (Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd), Wakil Rektor II Universitas Bakrie (Muhammad Trie Andika Kurniawan, S.Sos, M.A.) , Kadis LHK Prov NTB (Julmansyah,S.Hut., M.A.P), OPD Pemprov Terkait, Universitas Mataram, Peternak Larva Black Soldier Fly (BSF), Kelompok Tani Perigi, Mitra dan Media. Pertemuan tersebut diadakan di Lombok Raya Hotel untuk Launching Program dan Pelatihan Integrasi Zero Waste dan Agrowisata Dalam Pertanian Berkelanjutan Melalui Budidaya Larva Black Soldier Fly (BSF).

Wakil Gubernur NTB, Ummi Rohmi mengapresiasi Universitas Bakrie dalam Inovasi yang turut berkontribusi dalam “Sustainable Development”, apresiasinya. 

Salah satu agenda dalam Launching Integrasi Zerowaste dan Agrowisata ialah Penyerahan Memorandum of Understanding antara Wakil Gubernur NTB dan Wakil Rektor II Universitas Bakrie.

“Program ini merupakan upaya untuk mendukung  capaian NTB Zerowaste yang menjadi Program Unggulan PemProv NTB” Ucap Deffi Ayu Puspito Sari, Ketua Matching Fund Kedaireka 2022 Universitas Bakrie, ucap Wakil Gubernur saat dikonfirmasi media ini, Kamis (27/10). 

Diharapkan program ini dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurai timbunan sampah organik yang menjadi musuh besar NTB Zerowaste di Daerah Pariwisata dalam mewujudkan pertanian dan pariwisata yang berkelanjutan.

Budidaya maggot Black Soldier Fly (BSF) merupakan solusi dalam menangani permasalahan sampah organic yang juga dapat menjadi pakan ternak dan pupuk organik yang kini banyak dibutuhkan di sektor pertanian.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.