Diduga Pemda Ikut Terlibat Tersangkakan HI, Ini Penjelasannya

JAKARTA, KabaroposisiNTB. Com--- Diduga pihak Pemda kabupaten Bima ikut terlibat dalam tersangkanya direktur CV Rahmawati . Pasalnya, semua para pengusaha (Distributor) pupuk yang ada sebelumnya harus ada pembinaan dulu dari mereka dengan bukti administrasi adanya pembinaan para pengusaha bukan langsung memberikan keterangan di polda NTB seperti dialami HI ini. 


Apalagi, CV Rahmawati ini berdasarkan informasi didapat kasusnya tidak ada yang melaporkan akan tetapi berdasarkan hasil investigasi pihak polisi. Disinilah fungsi pembinaan Pemda untuk para distributor, " ujar Usrah pembina LSM BCW. 


"Hal ini patut disayangkan. Terkesan, HI didholimi pihak Pemda.  Apalagi selama ini banyak kasus OTT dan penangkapan pupuk bersubsidi yang distributornya tak ditersangkakan seperti HI ini, " kata Andre Sapaan Akrab Usrah. 


Sementara HI sendiri dihubungi media ini, memang selama ini tak ada pembinaan pihak Pemda atas kasus yang dialaminya. Sesuai Undang undang dan aturan kita harus dibina sebelum peristiwa seperti ini, '' ujarnya, Senin (28/11). 


"Akan tetapi, sebagai warga negara taat hukum dirinya tetap kooperatif, " Janjinya. 


Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemda dalam hal ini Sekda selaku ketua KP3 belum bisa dikonfirmasi atas tudingan ini.(RED) 


No comments

Powered by Blogger.