Nahkodai Mio Bima, Sumarlin: Dipastikan Berkembang dan Maju

FOTO: Pengukuhan Pengurus MIO NTB di Kongres 1 MIO di Jakarta. 

BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Ditunjuk dan mendapatkan kepercayaan sebagai ketua Media  Independen Online Indonesia (MIO) Sumarlin pimpinan media online kabaroposisiNTB. Com, siap menjaga marwah organisasi dan akan mengembangkan perhimpunan organisasi ini disetiap 18 kecamatan di kabupaten Bima. Hal ini disampaikan Feryal Mukmin saat dihubungi media ini, Sabtu  (26/11). 


Sebelumnya, beliau menjabat sebagai wakil ketua organisasi ini. Pasca itu di ketua oleh Muhtar alias Habe. Setelah ada sesuatu hal dan Ia ditunjuk sebagai Plt oleh DPW MIO NTB Feryal Mukmin kala itu. 

" Setelah Kongres 1 di jakarta yang akan diselenggarakan pada Jumat-Sabtu kemarin dan  hari ini, berdasarkan hasil rapat serta kesepakatan anggota setelah direvisi kepengurusan serta rekomendasi DPP, Putra Bolo ini diangkat sebagai ketua MIO kabupaten Bima, " Ujar DPW MIO NTB. 


Sementara itu, MARLIN berjanji akan mengembangkan organisasi ini disetiap desa bahkan ditingkat kecamatan se-kabupaten Bima. 

"Langkah ini dia tempuh, agar semua masyarakat bisa memahami apa itu media serta fungsinya seperti apa sesungguhnya, " Terangnya. 


Disampaikannya, kenapa dirinya punya mimpi seperti ini. Pasalnya, pekerjaan sebagai wartawan dan memiliki media itu bisa membantu masyarakat baik melalui pemberitaan dan lain lainnya, " Kata Marlin. 


"Saat ini, anggota organisasi MIO kabupaten Bima yang tergabung kalau didata sesuai medianya itu bisa berjumlah puluhan orang dan media yang tergabung itu 15-20 media, " Ucapnya.


Dirinya mengakui, MIO belum diakui (terdaftar) di Dewan Pers. Akan tetapi, sesuai dengan tujuan DPP usaha akan tetap dilakukan untuk terdaftar di Dewan Pers. 

"Dalam waktu dekat ini, Dirinya akan melakukan Sosialisasi di seluruh kecamatan di kabupaten Bima. Pelatihan jurnalistik bagi anggota MIO juga menjadi agenda utama, " ungkapnya. 


Ia berharap dukungan semua elemen bagi MIO kabupaten Bima, baik itu lembaga eksekutif maupun legislatif serta masyarakat dan para pengusaha agar organisasi ini mampu berkembang dan maju kedepan di kabupaten Bima. (RED) 


No comments

Powered by Blogger.