Imran Tak Ada Kepentingan serta Sesuai Mekanisme Perekrutan PPK Se-Kabupaten Bima

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran, S.Pd.I., SH membantah tudingan atau asumsi publik terkait rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bima yang dinilai konyol.


Tak hanya itu, Imran juga menepis dugaan pihak KPU bermain mata untuk meloloskan orang – orang tertentu.


“Seleksi badan adhoc PPK sesuai mekanisme. Yakni dilaksanakan sesuai tahapan sebagaimana dalam lampiran petunjuk teknis,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Ahad, (18/12/2022).


BACA JUGA : Seleksi PPK, KPU Kabupaten Bima dinilai Bobrok. 


Kata Imran, nilai tes tulis (CAT) sifatnya bukan kumulatif, CAT adalah tiket masuk untuk seleksi wawancara. Terkait pertanyaan Daerah Pemilihan (Dapil) dan atau Jumlah desa adalah bagian dari cakupan pemahaman kewilayahan yang kami dalami.


“Hasil akhir sebagaimana yang diumumkan adalah hasil penilaian akhir dan telah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.


Ditegaskannya, semua yang bertugas di KPU Kabupaten Bima tidak mempunyai kepentingan pada tahap seleksi badan adhoc PPK. Kalau pun ada asumsi publik yang buruk terkait hal itu, kita anggap adalah kritik membangun untuk KPU Kabupaten Bima.


“Kalau pun KPU dibilang ada kepentingan, itu spekulasi tidak mendasar. Kita anggap dinamika saja,” singkat pria asal Kecamatan Bolo itu. 


Ditambahkannya, Terkait pertanyaan Daerah Pemilihan (Dapil) dan atau Jumlah desa adalah bagian dari cakupan pemahaman kewilayahan yang kami dalami, " ungkap Imran. 


"Hasil akhir sebagaimana yang diumumkan adalah hasil penilaian akhir dan telah dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada, " tuturnya.(RED) 


No comments

Powered by Blogger.