Lolos PPK Palibelo, Mulyadin dan Yahya Gagal Lantik Usai Bawaslu Keluarkan Rekomendasi

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Rekruitmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Bima telah selesai dan dalam beberapa waktu ini akan dilantik tepatnya Januari tahun 2023. Akan tetapi ada yang menarik terjadi di Wilayah kecamatan Palibelo, dua orang yang telah lolos seleksi tiba-tiba gagal akan dilantik yakni Mulyadin dan Yahya. 

Informasi didapat media ini, kedua orang tersebut diatas atas seleksi PPK dinyatakan lolos. Akan tetapi, setelah Bawaslu mengeluarkan rekomendasi, Mulyadin dan Yahya dinyatakan tak lolos. 


Mulyadin dihubungi membenarkan hal itu. Pengumuman ssebelumnya kita dinyatakan lolos, akan tetapi setelah penetapan resmi kita tidak diloloskan. 


"Ia sempat merasa kaget, setelah dirinya menanyakan kembali dasar apa mereka dinyatakan tak lolos, karena adanya surat rekomendasi dari Bawaslu kabupaten Bima terkait pilkada tahun 2020 lalu, " ujar Mulyadin. 


Dirinya sangat kecewa atas hal ini, dan kuat dugaan ada kepentingan terselubung, " ungkap pria asli Desa Sanolo kecamatan Bolo ini. 


"Secara pribadi, dirinya sangat kecewa apalagi ini diluar nalarnya, " imbuhnya. 


Hal senada disampaikan Yahya, kok bisa rekomendasi Bawaslu bisa mengagalkan mereka untuk jadi PPK. Apalagi ini kasus yang tidak dirinya ketahui, " tuturnya. 


"Ia sangat kecewa, kok keputusan KPU bisa berubah. Sementara sejak awal ikut penjaringan, semua persyaratan telah kita penuhi, baik administrasi dan lainnya. Ini kok tiba-tiba rekomendasi Bawaslu mengagalkan dirinya, " sesal Yahya. 


Lagi-lagi hingga berita ini dipublikasikan, ketua KPU dan Bawaslu belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.