Ummi Rohmi Perkuat Pilar Zerowaste Palibelo

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB.Com---Memasuki tahun ke 4 penerapan NTB Zerowaste, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. tengok Zerowaste di Bima. Tepatnya di desa Tonggondoa, Kec. Palibelo Ummi Rohmi didampingi Kadis LHK NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P. beserta jajaran kepala Bidang, sambangi Bank Sampah Pekka. Turut juga beberapa stakeholder OPD Pemprov NTB, Wakil Bupati Bima dan Stakeholder Bima terkait. Dalam kunjungan ini Ummi menyerahkan Komposter Bag untuk memotivasi warga Desa Tonggondoa dalam mengolah sampah, Minggu (24/12) 

Tak lupa, dalam kunjungan ini, Kepala Bidang PSPL DLHK NTB, Firmansyah, S.Hut., M.Si. memberikan edukasi cara mengolah sampah dengan komposter bag. Metode komposter bag merupakan metode pengolahan sampah yang praktis, murah, dapat berdampak masif untuk lingkungan, ucapnya. 

Lebih jauh dalam kesempatan ini Ummi Rohmi berpesan bahwa agar lingkungan hingga kota kita bersih kita harus belajar memilah hingga mengolah sampah kita dari rumah, karena bila ibu-ibu sudah mengetahui bahwasanya sampah itu bukan sekedar barang bau, tapi bisa diolah dan dirubah menjadi sebuah keberkahan dari segi ekonomi maupun lingkungan, katanya.(Alfaisal) 

No comments

Powered by Blogger.