Ummi Rohmi Resmikan KRC Batulanteh

Kabupaten SUMBAWA, KabaroposisiNTB.Com--Knowledge Resource Centre KPH Batulanteh telah resmi, langit Sumbawa jadi saksi. Didampingi Kadis LHK, beserta jajaran Kepala Bidang DLHK NTB, beserta stakeholder Pemprov NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. hadir di KPH Batulanteh. Disambut hangat oleh kepala KPH Batulanteh beserta jajaran Wakil Gubernur NTB yang disapa akrab Ummi Rohmi juga meresmikan KTH Mart KPH Batulanteh.


Knowledge Resource Centre dan KTH Mart merupakan hibah dari Forest Investment Program II (FIP-II). Dimana Knowledge Resource Centre merupakan pusat informasi dari pengelolaan Hutan yang dilaksanakan KPH Batulanteh, sedangkan KTH Mart atau Kelompok Tani Hutan Mart ialah gerai yang khusus menjual olahan Hasil Hutan yang diproduksi oleh Kelompok Tani Hutan binaan KPH Batulanteh.


Dalam kesempatan ini, Kadis LHK NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P menyampaikan “Semoga peningkatan kapasitas petani maupun instrument KPH terutama dalam penghitungan karbon dapat segera mempercepat gerakan Indonesia FoLU Net Sink 2030 yang dapat mendukung NTB Net Zero Emission 2050” Jelas JulmansyahJulmansyah saat dikonfirmasi media ini, Minggu (24/12). 


Ummi Rohmi menaruh harap tinggi akan hadirnya Knowledge Resource Centre maupun KTH Mart dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama meningkatkan kelestarian Hutan di NTB. Karena untuk melestarikan hutan di NTB butuh dukungan dari banyak pihak multi lapisan hingga ke masyarakat bergabung dalam satu nafas untuk mewujudkannya.(Alfaisal) 

No comments

Powered by Blogger.