Penerima Hunian Tambe Tak Sesuai Data, Kinerja Dinas Perkim disorot

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Program Bantuan pemerintah pusat untuk masyarakat yang berdampak banjir untuk kabupaten Bima, Rumah Hunian yang berpusat di Desa Tambe,  Kecamatan Bolo bahkan telah di resmikan Bapak Presiden RI Ir. Jokowi beberapa waktu lalu. 

Bahkan bantuan rumah hunian tersebut ada yang telah ditempati serta ada juga yang belum. Berdasarkan hasil dari pembagian kunci rumah relokasi banjir dengan dinas Perkim dan Pemdes Rato pada Rabu (28/12/22) untuk mayarakat desa Rato sejumlah 17 orang, akan tetapi satu nama penerima tak sesuai data, demikian disampaikan oleh Usman seorang pemuda desa setempat. 
"Namun ada ketidakjelasan dari dinas Perkim yang melakukan pembagian kunci dan serah terima rumah relokasi untuk masyarakatnya, " Ungkap Usman. 

Dikatakannya, ternyata ada masyarakat yang mempunyai nama sesuai dengan data penerima rumah relokasi., tetapi tidak menerima rumah relokasi, namun digantikan oleh orang lain. 
"Ini menandakan ketidakmampuan kadis Perkim tidak mampu menjalankan tugas dan peran sebagai pelayan publik, " Imbuh Usman. 

Adapun yang memiliki nama sebagai penerima rumah relokasi (Saodah RT 10) akan tetapi Ia tidak pernah menerima rumah relokasi, hingga anaknya selaku ahli waris keberatan. anehnya lagi, pihak Dinas tak pernah konfirmasi kepada keluarga Saodah terkait persoalan ini, " tutur Usman.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.