Personel Polsek Woha Berhasil Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian Dari Amukan massa

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___ersonil Polsek Woha Polres Bima Polda NTB berhasil mengevakuasi terduga pelaku pencurian dari Amukan Massa di Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kejadian pencurian itu terjadi di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo di Warung atau Toko Milik SN P/38 Warga Desa Sanolo Selasa 07/02/23 Sekira Pukul 16.45 Wita Sore Tadi.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto,SH, SIK.,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan pihaknya telah mengevakuasi terduga pelaku pencurian yang berinisial TF L/33 Warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Adib meneruskan, awalnya terduga pelaku datang ke toko milik SN di Desa Sanolo  menggunakan sepeda motor untuk membeli korek gas.

Namun korek gas tidak ada dan terduga pelaku membeli rokok lima ribu rupiah, setelah itu pelaku langsung keluar dari menghidupkan motornya  berpura-pura untuk pergi.

Tapi itu hanya trik terduga (Modus) setelah SPM nya Nyala untuk mengelabui Pemilik Toko terduga hanya memindahkan SPM tidak jauh dari TKP dan sepeda motor dalam keadaan hidup untuk persiapan melarikan diri.

Lanjutnya,SN pemilik toko yang berada di belakang rumah setelah melayani terduga  pelaku, mendengar suara didalam tokonya yang dikira dimasukin kambing.

Mendengar itu pemilik Toko   kembali masuk kedalam toko dengan tujuan mengecek suara yang didengarnya.

Sesampainya di dalam toko SN  melihat terduga pelaku sedang mengambil HP miliknya  di atas speaker, melihat itu SN berteriak maling dan terduga  pelaku lari loncat keluar lewat etalase sambil memegang parang menuju SPM nya.

Teriakan SN didengar dan mengundang reaksi warga sekitar dan sontak warga berusaha mengejar terduga hingga di Cabang Pandai.

Di cabang pandai terduga pelaku di hadang oleh warga, terduga pelaku yang panik meninggalkan SPM dan melarikan diri kearah timur persawahan di Desa Pandai.

Warga terus melakukan pengejaran dan mendapati terduga pelaku, warga yang sudah tersulut emosi langsung mengeroyok terduga.



Personel Polsek Woha yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP Personel Polsek Woha langsung menghalau massa dan mengevakuasi terduga serta membawa terduga ke PKM Woha untuk mendapatkan perawatan medis.

Untungnya aksi massa tersebut cepat dihalau oleh personel Polsek Woha sehingga Nyawa terduga bisa terselamatkan jelas Adib.

Selain itu Petugas juga mengamankan 1 Unit SPM dan satu unit Handphone Tutupnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.