Edukasi Masyarakat, Sat Binmas Polres Rutin Laksanakan Sosialisasi Kamtibmas

Foto: Sat binmas Polres Bima Berikan Himbauan Kamtibmas. 

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah hukumnya sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satbinmas Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan himbauan Kamtibmas pada kantor-kantor dan tempat keramaian.


Kali ini Rabu, 01/03/23 Pukul 09.30 Wita Pagi Kemarin Sat Binmas Polres Bima menyambangi kantor  Desa Ragi Kecamatan Palibelo  guna memberikan edukasi dan himbauan Kamtibmas dan bertatap muka langsung dengan tokoh Masyarakat, Agama dan tokoh pemuda Desa Setempat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Sat-Binmas Polres Bima Guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya bersinergi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima. 

"Kegiatan tatap muka dan dialogis Personil Satbinmas Polres Bima  menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal" Ucap Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Patroli digelar pada pagi, siang, sore maupun malam hari merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Imbuhnya.


“Dengan hadirnya aparat Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat,” Tutupnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.