Sinergitas Dengan Pihak Kepolisian dan TNI Wajib, Tegas Kakanwil Kemenag Saat Berikan Pembinaan

BIMA, KABAROPOSISINTB. COM---Kakanwil NTB H. Zamroni Gelar Pembinaan Aparatur Sipil  Negara dan Penyuluhan Agama Islam Non PNS Lingkup Kantor kementerian agama Kabupaten  Bima dan Kota Bima, pada Selasa (11/4).  Selain para Non ASN Lingkup Kementerian Agama, turut hadir H.Mujiburahman, S.Ag kepala Kemenag Kabupaten Bima, H.Syahrir,S.Ag kepala Kemenag Kota Bima. 
H Zamroni pada sambutannya menyampaikan agar Aparatur Sipil Negara dan Penyuluh agama Islam Non ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten dan Kota Bima agar tetap membangun sinergitas bersama aparat kepolisian dan TNI baik di tingkat daerah sampai di tingkat Kecamatan dan Desa, " ucap Kepala Kantor wilayah Kementerian agama Provinsi NTB. 

"Kakanwil juga menghimbau kepada penyuluh Non PNS sebagai garda depan untuk mensosialisasi agar kita tetap menjaga kerukunan dan moderasi beragama," Pinta H Zamroni. 

Pasalnya, Lanjut Zamroni karena lingkup  Kementerian agama bukan saja milik agama Islam tetapi Kementerian milik semua agama yang di akui negara, " tegas Kepala Kakanwil NTB. 

"Dirinya juga berharap agar mereka para Penyuluh agama mampu bersabar  dalam bertugas serta dukungan dari kepala Kemenag Kota dan Kabupaten harus tetap ditingkatkan, " harapnya. 

Kepala Kemenag Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S. Ag menjelaskan siap menjalankan amanah ini di di jajaran Kemenag Kabupaten Bima. 

"Alhamdulillah, komunikasi kepada pihak kepolisian dan TNI mulai ditingkat kecamatan dan Desa tetap dilakukan, " ucapnya. 

Hal yang sama disampaikan kepala Kemenag Kota Bima H. Syahrir, S. Ag, dirinya juga menyampaikan hal yang sama. 

"Sinergitas kepada pihak Kepolisian dan TNI akan terus ditingkatkan, " tambah Syahrir. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.